News Ticker

SMPN 3 Savana Jaya Raih Juara Satu Tingkat Provinsi

SMP Negeri 3 desa Savana Jaya, kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru berhasil meraih juara satu pada even Percaturan tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung pekan kemarin.
Share it:
Namlea, Dhara Pos
SMP Negeri 3 desa Savana Jaya, kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru berhasil meraih juara satu pada even Percaturan tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung pekan kemarin.

La Ode Kiama Bersama Sejumlah
Penghargaan Yang Diraih
SMPN 3 Savana
Prestasi tersebut sebagai bukti komitmen sekolah dalam melahirkan bakat-bakat olahragawan yang diharapkan dapat berprestasi kelak pada tingkat yang lebih tinggi.

Sekolah yang dipimpin La Ode Kiama, S.Pd, M.Pd, menampung 389 siswa dan siswi ini sebelumnya telah banyak meraih prestasi mulai dari tingkat dusun, desa, kecamatan hingga kabupaten bahkan sekarang tingkat Provinsi Maluku.

Hal ini terbukti dengan sejumlah tropi penghargaan yang terpampang di ruang kerja sang Kepsek.

Menurutnya, sebenarnya potensi olahraga bagi siswa di Dataran Waeapo cukup tinggi hanya saja bagaimana seorang guru dan wali murid dapat  bersatu untuk dapat mengembangkan potensi yang ada.

“Prestasi lainnya yang telah diraih SMPN 3 Savana diantaranya Liga Pendidikan Indonesia (LPI), catur, O2SN, liga pendidikan, gerak jalan, tenis meja, bola volly, bulutangkis, lari, maupun sejumlah piala pada kegiatan lainnya,” ujar Kiama.

Sementara ini, lanjut dia, pihak sekolah sedang membimbing siswa di bidang olah raga, untuk dapat mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti kegiatan Popmal yang di selenggarakan di Ambon sebagaimana beberapa siswa terpilih mewakili kabupaten ini pada even Popmal nanti.

“Disamping itu, saat ini pihak Dewan Guru juga sedang fokus melakukan sosialisasi kurikulum 2013 yang dilaksanakan pada 2014 dalam mengedepankan program proses belajar dan mengajar sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Kabupaten Buru,” tutupnya. (rw)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi