News Ticker

Harhubnas 2014, Momen Kokohkan Hubungan Insan Perhubungan

Hari Ulang Tahun Perhubungan Nasional yang diperingati tanggal 17 September setiap tahunnya merupakan momentum untuk memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan yang ada di seluruh Indonesia.
Share it:
Ambon, 
Hari Ulang Tahun Perhubungan Nasional  yang diperingati tanggal 17 September setiap tahunnya merupakan momentum untuk memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan yang ada di seluruh Indonesia.
Dr. Zeth Sahuburua

Berkaitan dengan hal tersebut, instansi Perhubungan Provinsi Maluku Rabu,(17/9) menggelar Apel dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2014 yang di tandai dengan pengguntingan tali balon gas sebagai tanda ucapan selamat.

Apel tersebut di pusatkan di pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, dihadiri oleh seluruh jajaran Perhubungan Darat, Laut serta Udara dengan mengusung tema “Melalui Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2014, Kita Tingkatkan Pembangunan Sektor Transportasi Untuk Menuju Indonesai Yang Semakin Maju Dan Sejahtera” dengan Inspektur Upacara adalah Wakil Gubernur Maluku, Dr. Zeth Sahuburua, SH, MH.

Menteri Perhubungan RI. E. E. Mangindaan dalam sambutannya yang dibacakan Wagub Maluku mengatakan Perhubungan harus betul-betul menjadi sarana yang dapat menyejahterakan masyarakat demi memenuhi cita-cita para pendahulu yang telah berjasa membangun sarana transportasi di negeri ini.

“Permasalahan yang dihadapi sektor transportasi dari waktu ke waktu semakin kompleks seperti aksesibilitas dan keterjangkauan permasalahan transportasi massal, kelanjutan reformasi di sektor transportasi dan kapasitas regulasi dalam penyelenggaraan transportasi,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Menteri, diharapkan adanya kesinambungan dalam program pembangunan dan pengembangan transportasi yang terintegrasi dalam Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Peserta Upacara Harhubnas Promal
“Hal ini diharapkan agar memperkuat sistem logistik nasional dalam menghadapi persaingan bebas dan sesuai rencana kerja Kementrian Perhubungan di tahun 2015 dapat mengakomodasi penuntasan permasalahan tersebut,” tambahnya.

Dalam apel memperingati Harhubnas tersebut, Wagub menyerahkan Traffic Zone dan Brigade dari Jasa Raharja Ambon kepada Pemerintah Provinsi Maluku dan di terima langsung Kepala Dinas Perhubungan Maluku, Beny Gaspers.

Kepada sejumlah wartawan usai upacara, Wagub mengatakan terkait dengan permasalahan Perhubungan di Maluku apabila tidak berjalan lancar maka tentu perkembangan ekonominya juga tidak akan lancar.

Dia juga menambahkan masalah Perhubungan akan menjadi perhatian dari waktu ke waktu, Pemprov Maluku akan selalu memperhatikan masalah tersebut baik darat, laut maupun udara.

“Karena apabila masalah Perhubungan dapat di tangani dengan baik maka dengan demikian masalah pertumbuhan ekonomi akan menjadi baik dalam pengertian jika ada kelebihan di satu daerah maka dapat disuplai ke daerah lain,” tandasnya. (dp-25)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi