News Ticker

Kadis Dikpora Maluku Lepas Peserta OSN Tingkat Nasional

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Maluku, Saleh Thio, secara resmi melepas 34 peserta Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Mataram Nusa Tenggara Barat, 01-07 September 2014.
Share it:
Ambon, 
Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Maluku, Saleh Thio, secara resmi melepas 34 peserta Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 01-07 September 2014.
Saleh Thio

Acara pelepasan tersebut berlangsung di ruang rapat Hotel Wijaya II, Ambon, Sabtu (30/8). Dengan peserta yang terdiri dari siswa SMA sebanyak 9 orang, SMALB 3 orang, SMK 5 orang dan PK-PLK Dikdas 7 orang .

Para peserta akan didampingi oleh pendamping masing-masing SMA pendamping APBN, 10 orang dan APBD 2 orang, SMALB pendamping APBN 3 orang dan pendamping APBD 1 orang. Sementara, untuk SMK pendamping APBN 5 orang dan APBD 5 orang, serta PK-PLK Dikdas, pendamping APBN 7 orang dan pendamping APBD 6 orang.

Kadis dalam sambutannya, menyatakan rasa bangganya karena berada bersama putera dan puteri terbaik Maluku yang akan bertarung di tingkat Nasional.

Untuk meraih prestasi di tingkat nasional, dirinya berharap para peserta tidak asal berlomba saja, namun semuanya harus melalui upaya kerja keras dan upaya kerja cerdas.

“Ke 34 putera-puteri terbaik Maluku ini adalah mereka yang meraih hasil terbaik sehingga dipilih untuk berkompetisi pada 24 mata lomba dengan teman-teman dari provinsi lain di seluruh Indonesia,” jelas Kadis.

Mengakhiri sambutannya, Kadis berpesan kepada para peserta bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang terbaik tentu perlu kesiapan mental, dan skill serta didukung juga oleh disiplin dari masing-masing peserta.

“Serta perlu juga satu kekompakan karena ketika kesiapan tersebut telah berhasil maka harapan untuk memperoleh sesuatu yang baik dapat tercapai,” tutupnya. (dp-25)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi