News Ticker

Gubernur Hadiri Pembukaan Temu Raya Pendeta Se-PGIW Maluku

Dalam mewujudkan dan menggelorakan semangat Oikumene guna menuju sebuah keesaan dan kebersamaan serta wawasan yang berbasis pada jemaat maka pada Selasa (26/8) telah dilaksanakan Temu Raya Pendeta Se-PGIW Maluku.
Share it:

Gubernur Maluku Dalam Temu Rata Pendeta
Ambon,
Dalam mewujudkan dan menggelorakan semangat Oikumene guna menuju sebuah keesaan dan  kebersamaan serta wawasan yang berbasis pada jemaat maka pada Selasa (26/8) telah dilaksanakan Temu Raya Pendeta Se-PGIW Maluku.

Jumlah peserta yang hadir pada temu raya tersebut terdiri dari 13 Sinode yang ada di wilayah PGIW Maluku yang berlangsung di Gedung gereja Maranatha Ambon.

Turut hadir juga pada acara tersebut Ketua PGI Pdt. Dr. A. A. Yewangoe, Ketua Sinode GPM, Pdt, John Ruhulessin dan Komandan Lantamal IX Ambon.

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dalam sambutannya mengatakan momentum temu raya bagi kebersamaan gereja, sesungguhnya adalah kasih karunia Tuhan yang masih tetap memilih, memanggil, mengutus dan menyertai Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Maluku serta pergumulannya di tengah dunia.

Temu Raya yang dilaksanakan di bawah sorotan tema “Menjadi Gereja, menghadirkan terang untuk kebaikan, keadilan dan kebenaran di Maluku” (Efesus 5 : 9) diharapkan menghidupkan pencerahan dan terbangunnya kembali semangat Oikumene di kalangan hamba-hamba Tuhan.

“Temu Raya yang dilaksanakan dengan semangat dalam menggelorakan Oikumene menuju sebuah keesaan memang bukan hal mudah, tetapi jika dilakukan dalam kerendahan hati, maka persatuan dan persaudaraan antar umat dan para pelayan dari denominasi gereja bisa terwujud karena adanya degradasi nilai ‘orang basudara’,” tandas Gubernur optimis.

Karena itu, dirinya percaya bahwa PGIW akan efektif mengintroduksi kembali falsafah kultural kita, guna membingkai kembali hidup bersama serta membangun budaya saling percaya di dalam relasi pemerintah dan rakyat serta lembaga-lembaga keagamaan. (dp-25)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi