News Ticker

Harga Tarif Angkutan Darat Bakal Dibahas Dalam Waktu Dekat

Rencananya dalam waktu dekat ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara bersama sejumlah pihak akan melakukan pembahasan serta menyiapkan harga tarif angkutan darat agar di kabupaten Maluku Tenggara.
Share it:
Langgur, 
Rencananya dalam waktu dekat ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara bersama sejumlah pihak akan melakukan pembahasan serta menyiapkan harga tarif angkutan darat agar di kabupaten Maluku Tenggara.
Ir. N. Iwan Ubro, M. Si
“Kami akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah  Daerah, dan sekaligus mengundang ketua    Organda Malra, dan juga pihak Kepolisian agar ikut bersama membahas  dan sekaligus menentukan  harga tarif yang dimaksud,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Maluku Tenggara,  Ir. N. Iwan  Ubro, M. Si, kepada Dhara Pos, saat temui di ruang  kerjanya, Sabtu (8/3)
Menurutnya, pada prinsipnya pihaknya akan menentukan harga tarif angkutan, sebab kalau  tidak  segera dilaksanakan maka tentunya masyarakat di kabupaten ini akan beranggapan bahwa dirinya tidak layak menjadi pemimpin.
“Apa pun yang terjadi, dalam jangka waktu dekat ini sudah harus ada penetapan harga tarif  tersebut,” katanya.
Diakuinya, alasan rencana penetapan tarif angkutan akibat adanya sopir–sopir angkutan di wilayah ini yang menentukan harga tarif angkutan baik dalam kota maupun luar kota dengan sesuka hatinya tanpa dikoordinasikan dengan pihaknya selaku penanggung jawab.
Dirinya mencontohkan, apa dialami para penumpang di terminal angkut yang berlokasi di Bandara Ibra yang belum lama ini telah dioperasikan. Mereka tidak menyangka kalau para sopir angkutan telah  menentukan tarif angkutan sebesar 200ribu – 250ribu untuk satu kali di angkut.
“ini kan sengaja menjebak Dinas  perhubungan, bahkan lebih parahnya lagi akan merusak  nama Pemerintah daerah maka, saya selaku penanggung jawab harus mengambil langkah tegas atas kondisi ini,” tegas Ubro.
Dirinya menilai, sepertinya para sopir ini tidak memahami aturan yang telah di cantumkan dalam UU, sehingga apa  yang sementara  berjalan terkait  dengan tarif  angkutan yang saat ini di alami  penumpang  di  lokasi bandara  Ibra.
“Kita akan segera mengambil langkah dan kebijakan untuk mengaturnya khususnya terhadap sopir –sopir yang   sementara  beroperasi  di wilayah Bandara  Ibra   agar bisa memenuhi  dengan aturan,  sehingga tidak merusak citra nama Dinas  perhubungan,” tandas Ubro.
Olehnya itu, dirinya menghimbau kepada para sopir angkut, baik di dalam kota maupun  di luar kota  agar tetap mengedepankan aturan sehingga semua  aktivitas  dapat berjalan dengan aman dan damai dan tidak merugikan Pemerintah maupun warga masyarakat.(obm)
Share it:

Ekonomi dan Bisnis

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi