News Ticker

Balon Wakil Bupati Tanimbar Dodi Nanariain daftar di NasDem

Dodi Nanariain daftar sebagai Balon Wabup Kabupaten Kepulauan Tanimbar di partai NasDem, Kamis (2/5/2024).
Share it:
Penyerahan formulir pendaftaran oleh Cornelis Fanumby kepada tim Dodi Nanariain.

Saumlaki, Dharapos.com-Bakal Calon Wakil Bupati (balon Wabup) Dr. Dodi Nanariain,SH.,SE.,MM, pemuda (42)  asal desa Adaut, kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, kembali mengambil formulir pendaftaran di partai Nasional Demokrat (NasDem) melalui tim penjaringan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah DPD Partai NaSdem Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (2/5/2024).

Dodi diwakili timnya datang ke sekretariat Partai NasDem yang berlokasi di jalan Prof.Dr.Boediono Saumlaki pada pukul 10:00 WIT dan diterima oleh Ketua tim penjaringan Cornelis Fanumby dan bendahara Junmi Labiem, salah satu divisi verifikasi Zakarias Laratmase dan sejumlah fungsionaris DPD NasDem.

Setibanya di sekretariat NasDem, tim Dodi diberi penjelasan tentang mekanisme pendaftaran dan proses verifikasi dan sejumlah tahapan  hingga proses akhir sebelum keputusan pemberian rekomendasi dukungan oleh DPP NasDem.

Ketua tim penjaringan Cornelis Fanumby menyambut baik kedatangan tim Dodi dan menyatakan bahwa partai besutan Surya Paloh itu baru saja membuka pendaftaran Balon Bupati dan Balon Wabup pada tanggal 1 Mei dan akan berakhir pada 7 Mei 2024. Dia menyebutkan, Dodi Nanariain adalah balon pertama yang mengambil formulir untuk mendaftar.

Menurutnya, partai NasDem membuka seluas-luasnya dalam penjaringan tersebut, dengan kriteria dan ketentuan sebagaimana diatur dalam mekanisme partai yang akan disampaikan kepada setiap bakal calon dan atau tim yang akan mendaftar.

"Akan dilaksanakan survei bagi para kandidat dan nanti kami gunakan 9 lembaga survei" katanya.

Penjelasan tim penjaringan NasDem kepada tim Dodi Nanariain.

Usai menerima berkas pendaftaran, tim Dodi memastikan akan segera menyiapkan sejumlah persyaratan tersebut dan akan kembali menyerahkannya kepada tim penjaringan DPD NasDem Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebelum batas akhir pendaftaran. 

Baca  Juga : NasDem Memanggil, Pendaftaran Cabup-Cawabup Tanimbar Dimulai | Dhara Pos

Sebelumnya, Ketua DPD NasDem Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Gotlif Siletty menyatakan, sesuai peraturan organisasi, DPD NasDem akan menerapkan mekanisme perekrutan hingga proses seleksi yang sama terhadap semua bakal calon yang mendaftar dan selebihnya, proses ini akan berlanjut hingga ke DPW dan diserahkan ke DPP NasDem untuk keputusan bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Selain itu akan dilakukan survei bagi setiap balon Bupati dan Wabup untuk mengukur elektabilitas dan popularitas bakal calon sebagai salah satu syarat mutlak sebelum dikeluarkannya rekomendasi dukungan. 

Dalam proses survei ini, NasDem akan bekerjasama dengan sejumlah lembaga survei yang kredibel dan terpercaya. Survei atau jajak pendapat ini dilakukan sebagai umpan balik yang sangat spesifik untuk membantu proses pengambilan keputusan.

Diketahui, Dodi Nanariain adalah balon Wabup yang sebelumnya digadang-gadang akan berpasangan dengan balon Cabup Petrus Fatlolon, Bupati Kepulauan Tanimbar periode 2017-2022. 

Selain di NasDem, Dodi telah mendaftar di partai Hanura dan Gerindra pekan kemarin.

(dp-47).

Baca Juga : Sehari, tim Dodie Nanariain sambangi Gerindra dan Hanura | Dhara Pos

Share it:

Dodi Nanariain

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Pilkada 2024

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi