News Ticker

Disinfokom Maluku Gelar Bimtek Pemberdayaan Wartawan

Guna meningkatkan peran serta pers dalam mendukung pelaksanaan pembangunan serta menyukseskan terselenggaranya Pemilihan Umum 2014 baik pemilihan anggota legislatif maupun pemilihan Presiden, Dinas Informasi dan Komunikasi Provinsi Maluku menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemberdayaan Wartawan Media Massa Lokal.
Share it:
Kegiatan Bimtek Di Aula Disinfokom Maluku
Ambon,
Guna meningkatkan peran serta pers dalam mendukung pelaksanaan pembangunan serta menyukseskan terselenggaranya Pemilihan Umum 2014 baik pemilihan anggota legislatif maupun pemilihan Presiden, Dinas Informasi dan Komunikasi Provinsi Maluku menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemberdayaan Wartawan Media Massa Lokal.
Wartawan dari sejumlah media massa lokal di Maluku dihadirkan dalam kegiatan yang bertemakan Peran Pers Di Era Demokrasi, diantaranya dari media lokal harian sebanyak 14 orang, media mingguan 20 orang, elektronik 4 orang, online 4 orang dan beberapa orang dari Pendam XVI Pattimura, RSNP dan RAPI.
Dalam kegiatan ini yang dilaksanakan di Aula Disinfokom Provinsi Maluku, juga menghadirkan beberapa narasumber antara lain dari organisasi Dewan Pers Pusat, KPUD Maluku, Polda, Biro Humas Pemprov dan instansi lainnya.
Gubernur Maluku dalam mengawali sambutannya mengajak peserta Bimtek untuk senantiasa memelihara suasana aman dan damai hingga pelaksanaan Pileg serta Pilpres mendatang.
“Pada kesempatan ini, saya mengajak saudara agar dengan semangat orang basudara yang sudah lama menyatu dalam kehidupan kita, mari kita pelihara suasana aman dan damai yang tercipta dengan baik pada saat pemilihan Gubernur dan Wagub Maluku agar dapat terus berlangsung hingga pada tahapan-tahapan Pileg maupun Pilpres nanti,” ajak Gubernur.
Sementara itu, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Drs. Angky Renyaan, Gubernur menyambut gembira diselenggarakannya kegiatan ini.
“Ini sebagai salah satu sarana berbagi informasi dan pengalaman serta bagaimana mengelola dan mempertahankan kedamaian serta stabilitas keamanan menyongsong Pemilihan Umum anggota DPR, DPD dan DPRD begitupun dengan pemilihan presiden pada waktu mendatang,” kata Gubernur.
Dalam Menyambut pelaksanaan pesta politik lima tahunan, tambah Gubernur, pers diharapkan dapat melaksanakan peran serta fungsinya secara profesional, proporsional, serta menjaga independensi selaku insan pers.
Disamping itu, diharapkan pers dapat menciptakan stabilitas keamanan melalui pemberitaan yang menyejukkan dan tidak menyampaikan berita dan informasi yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat  mengganggu suasana aman dan damai yang sudah terpelihara selama ini. 
“Pemerintah Daerah mengapresiasi peran media massa lokal dalam mempublikasikan berbagai kegiatan pemerintah pada bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di provinsi tercinta ini,” tandas Gubernur.
Gubernur mengharapkan, media massa dalam pemberitaannya tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa serta memberikan informasi yang jujur dan akurat serta tidak menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat.
“Saya berharap berita atau informasi yang disampaikan membawa damai dan menyejukkan yang senantiasa membangun kehidupan bersama sebagai orang bersaudara,” harapnya.
Gubernur juga menghimbau kepada masyarakat untuk berpikir  kritis dan tidak mudah mempercayai isu-isu yang tingkat kebenarannya diragukan yang sengaja disebarkan untuk mengganggu stabilitas keamanan selama pelaksanaan tahapan-tahapan pemilu legislatif dan pemilu presiden di tahun 2014 ini,” himbaunya.
Untuk diketahui, kegiatan Bimtek ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 20 – 21 Maret 2014. (ajr)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi