News Ticker

Ketua DPRD Kota Tual Apresiasi Musyawarah AJIMAT

Rencananya dalam waktu dekat ini, Aliansi Jurnalis Maluku Tenggara dan Kota Tual (AJIMAT) bakal menggelar musyawarah guna memilih pengurus yang baru untuk periode ke 11.
Share it:
Langgur,
Rencananya dalam waktu dekat ini, Aliansi Jurnalis Maluku Tenggara dan Kota Tual (AJIMAT) bakal menggelar musyawarah guna memilih pengurus yang baru untuk periode ke 11.
RM. Waremra
Dan, sejumlah persiapan telah dilakukan panitia menjelang agenda organisasi insan pers tersebut sebagai langkah untuk memilih kembali pengurus AJIMAT.
Acara ini pun mendapat respons positif dari RM. Waremra, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tual.
“Salah satu misi terbentuknya AJIMAT ini merupakan langkah positif untuk mengaktifkan kembali organisasi wartawan lokal dengan memilih pengurus yang baru menggantikan pengurus lama yang telah berakhir masa tugasnya,” ungkapnya kepada Dhara Pos, Kamis (24/1).
Waremra yang juga salah satu mantan wartawan senior berharap AJIMAT dapat berperan menghimpun seluruh wartawan dalam sebuah lintas kekuatan profesi baik dalam rangka pemberitaan maupun konsolidasi dalam masyarakat.
“Pers jangan dianggap remeh karena pers memiliki kekuatan apabila disatukan dalam satu organisasi maka akan memiliki gaung yang lebih luar biasa dalam menggairahkan partisipasi masyarakat untuk menyatakan fakta dan realitas yang terjadi dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,” harapnya.
Karena itu, tandas Waremra, pers harus kedepankan efektivitas perannya sebagai kekuatan inti penerjemah kebijakan pemerintah, penyambung lidah masyarakat dengan pemerintah dan sebaliknya menerjemahkan kebijakan pemerintah kepada rakyat.
“Maka tentunya interaksi antara pemerintah dan rakyat akan bersinergi untuk mewujudkan kabupaten Malra dan Kota Tual maju,” tandasnya.
Sementara itu, menyoal kriteria calon Ketua AJIMAT kedepan, Waremra menegaskan bahwa yang terutama pemimpin AJIMAT harus memiliki kecintaan terhadap dunia pers dan memiliki idealisme serta mampu berintegrasi dengan kehidupan masyarakat tanpa ada intervensi.
“Intinya bisa menjembatani kepentingan pers dengan dunia publik sehingga informasi bisa lebih cepat terserap menjadi sumber berita aktual,” tegasnya.
Dan yang tidak kalah penting, tambah Waremra, calon pemimpin tersebut adalah mampu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat yang merupakan komponen penyatu dalam kebijakan.(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi