News Ticker

Lancar, Proses Pencoblosan Di TPS-5 Oikumene Benteng Atas

Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Maluku pada hari ini, Selasa (11/6) telah digelar secara serentak pada 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku. Pesta demokrasi ini dilaksanakan guna memilih Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan memimpin Maluku pada periode lima tahun ke depan. Untuk penyelenggaraan di kota Ambon, sejumlah TPS telah melaksanakan proses pencoblosan sejak pagi hari.
Share it:
Ambon,
Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Maluku pada hari ini, Selasa (11/6) telah digelar secara serentak pada 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku. Pesta demokrasi ini dilaksanakan guna memilih Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan memimpin Maluku pada periode lima tahun ke depan.
Untuk penyelenggaraan di kota Ambon, sejumlah TPS telah melaksanakan proses pencoblosan sejak pagi hari.
Pantauan media Dhara Pos di  TPS – 5 yang berlokasi di SMP Kristen Oikumene, Benteng Atas, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, sejak pukul 07.30 wit telah mulai melaksanakan proses pencoblosan di salah satu ruangan kelas pada sekolah tersebut.
Para pemilih yang datang dengan membawa surat undangan model C6-KWK.KPU langsung mendaftarkan diri sesuai dengan nomor urut  dalam Daftar Pemilih Tetap. Lalu, diarahkan ke meja Ketua KPPS TPS – 5, untuk menerima surat suara. Setelah itu, para pemilih memasuki salah satu dari dua kotak pencoblosan yang disediakan panitia untuk menentukan pilihannya. Usai mencoblos, lalu dimasukkan ke dalam kotak suara dan meletakkan jari kelingking pada tinta sebagai bagian akhir dari proses pencoblosan.
Perlu diketahui, untuk jumlah DPT pada TPS 5 ini sebanyak 479 orang. Sementara, jumlah panitia KPPS sebanyak 7 orang dengan ketuanya, Poly Uspitany, 2 dari Limas dan  1 orang polisi. Sedangkan saksi-saksi yang merupakan utusan masing-masing pasangan calon sebanyak 4 orang tanpa saksi dari tulus. 
Proses pencoblosan ini, sesuai dengan ketentuan dari Komisi Pemilihan Umum, akan berakhir pada pukul 13.00 wit, siang ini.
Hingga berita ini diturunkan, proses perhitungan telah selesai dilakukan dengan hasil MANDAT unggul jauh atas lawan-lawannya.(ajr)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi