Pemuda MTB dukung Polri ciptakan keamanan bagi umat Muslim

Sejumlah pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menyatakan dukungannya kepada institusi Kepolisian setempat ciptakan keamanan bagi umat Muslim di wilayah itu.
Share it:
Kapolsek Saumlaki, Iptu. Egidio Sumilat, saat menerima pernyataan sikap dari gabungan OKP oleh
Wakil Ketua DPD KNPI MTB, Aleksander Luturmas mewakili para pimpinan OKP yang hadir
Saumlaki, Dharapos.com
Sejumlah pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menyatakan dukungannya kepada institusi Kepolisian setempat ciptakan keamanan bagi umat Muslim di wilayah itu.

Masing-masing, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) MTB yang diketuai oleh Christian Matruty,  Pemuda Katolik Komcab MTB yang diketuai oleh Kornelis Waturu, dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang MTB yang diketuai oleh ObedhTeftutul.

Kemudian, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Saumlaki yang diketuai Marthen
Fariman, Perhimpunan Mahasiswa Katolik  Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Saumlaki yang diketuai oleh Yonas Batlyol, dan  Pemuda Pancasila Cabang MTB yang diketuai oleh Agustinus Rahanwarat.

Mereka menyatakan dukungannya kepada Kepolisian Sektor Saumlaki dalam memberikan rasa aman kepada umat Muslim di wilayah itu selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan Tahun 2018.

Hal itu ditandai dengan kedatangan para pimpinan OKP tersebut ke Polsek Saumlaki sekaligus membawa pernyataan sikap.

Foto bersama 
Sebelum  menyerahkan kepada Kapolsek Saumlaki, Iptu. Egidio Sumilat, mereka kemduian menandatanganinya secara bersama-sama dan diserahkan oleh Wakil Ketua DPD KNPI MTB, Aleksander Luturmas mewakili para pimpinan OKP yang hadir saat itu.

Turut hadir menyaksikan langsung kegiatan itu yakni Wakapolsek Saumlaki Ipda A. Titirloloby beserta para Kanit.

Pernyataan sikap dukungan tersebut dibacakan oleh ketua Pemuda Pancasila Kabupaten MTB, Agustinus Rahanwarat.

Dalam pernyataan itu, para pimpinan pemuda menyatakan siap mendukung Polsek Saumlaki dan Polres MTB dalam meningkatkan pengamanan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan itu dan pada umumnya di Kabupaten MTB.

Para pimpinan OKP mengaku akan bersinergi dengan Polsek Saumlaki dan Polres MTB dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan tahun 2018.

"Kami menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat untuk turut membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban selama masa puasa umat muslim," imbuhnya.

Selain itu, pernyataan yang sama juga mereka tujukan kepada seluruh masyarakat di wilayah itu.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi