News Ticker

Maju Pilkada Malra 2018, Hanubun Kedepankan “Membangun Dengan Hati”

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Tenggara pada 2018 mendatang dipastikan bakal berlangsung ketat.
Share it:
Drs. HM. Thaher Hanubun (ketiga dari kanan) menyatakan siap bertarung di Pilkada Malra 2018 
Langgur, Dharapos.com
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Tenggara pada 2018 mendatang dipastikan bakal berlangsung ketat.

Bahkan konstelasi politik mulai meningkat sejak sejumlah bakal calon kepala daerah mulai mendaftarkan diri ke berbagai partai politik guna memenuhi salah satu syarat sebagai peserta Pilkada setempat.

Dari sekian banyak nama yang muncul, Drs. HM. Thaher Hanubun menyatakan diri siap bertarung dengan sejumlah figur potensial lainnya merebut kursi orang nomor satu di negeri yang dikenal sangat menjunjung tinggi tradisi adat dan budayanya.

“Visi-misi untuk Maluku Tenggara inikan sederhana saja, yaitu kita membangun dengan hati, kita membangun dengan penuh kasih sayang dengan tidak membedakan dia itu siapa,” ungkapnya saat dikonfirmasi, di Langgur, baru-baru ini.

Hanubun mengakui begitu banyak potensi yang dimiliki oleh setiap figur atau kandidat tetapi harus dipenuhi dengan perasaan yang teduh dan baik sehingga memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mengatur dan mengelola Maluku Tenggara ini.

“Karena mengatur masyarakat ini kan harus penuh dengan kasih sayang. Dan apabila mendasari semuanya dengan prinsip kasih maka untuk berbuat hal-hal yang menyalahi aturan atau menyakiti rakyat pasti tidak akan dilakukan,” jaminnya.

Disinggung soal kesekiaan kalinya maju di momen pesta demokrasi 5 tahunan ini, Hanubun menegaskan bahwa yang namanya perjuangan untuk mencari kebenaran tidak mungkin seperti membalikan tangan,

“Saya tidak ingin menjadi Bupati untuk kegagahan tetap Bupati yang di cintai oleh masyarakat, yang menginginkan kejujuran, kebenaran, serta keadilan untuk semua orang. Tentunya dia akan susah payah meraihnya dan sejarah membuktikan itu,” tegasnya.

Diakui Hanubun pula bahwa orang yang mau meletakkan dasar-dasar kehidupan yang baik tentu tidak semudah itu dapat merealisasikan niatnya tersebut.

“Satu kali seng, dua kali seng, tiga kali seng, lalu ini orang sebenarnya mau cari apa sampai yang ke empat kali, kan pasti ada pikiran-pikiran yang seperti itu. Saya tidak pernah menghitung rugi dan tidak pernah mengambil untung karena ini perjuangan saya, bukan bisnis dan juga bukan politisi. Politisi iya tapi politisi yang kira-kira menurut saya dan anda semua yang berhati nurani untuk semua orang,” tandasnya.

Soal calon Wakil Bupati yang bakal mendampinginya, Hanubun memastikan dari banyaknya figur  yang mendaftar dirinya akan memilih salah satu diantaranya.

“Kalau dari 10 atau mungkin 11 orang yang mendaftar jadi calon Bupati kan di antara itu, pasti saya akan memilih salah satu di antara mereka tetapi kita harus lihat hasil survei. Saya harus mengikuti semua aturan yang ada di partai dan saya yakin bahwa lewat partai pasti saya dapat. Hanya saja saya harus yakinkan masyarakat bahwa mau tidak kita lakukan perubahan mungkin yang kurang dari pemerintahan ini kita perbaiki yang baik kita lanjutkan kan begitu,” tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi