News Ticker

Wakil Ketua DPD RI Dorong Potensi Daerah Dimaksimalkan

Wakil Ketua I DPD RI, Dr. Nono Sampono, M.Si mengakui potensi yang dimiliki Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara sangat luar biasa.
Share it:
Wakil Ketua I DPD RI, Dr. Nono Sampono, M.Si saat kunjungan ke Tual - Malra belum lama ini
Tual, Dharapos.com
Wakil Ketua I DPD RI, Dr. Nono Sampono, M.Si mengakui potensi yang dimiliki Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara sangat luar biasa.

Untuk itu, dirinya mendorong Pemerintahan di kedua daerah tersebut agar dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Kunjungan pertama saya sebagai Wakil Ketua DPD RI tentu saya prioritaskan ke Maluku secara spesifik ke Kepulauan Kei dalam hal ini Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara karena saya melihat bahwa potensi dari daerah ini yang perlu untuk di promosikan,” ungkapnya, ketika dikonfirmasi, baru-baru ini.

Selaku Anggota DPD RI, maka wajib hukumnya potensi daerah dipromosikan ke tingkat nasional maupun internasional.

“Kita harus jujur bahwa sumber daya alam itu tidak terbaharukan dan suatu saat akan habis. Kalau kita paksakan sumber daya alam itu hingga habis maka anak cucu kita tidak akan dapat apa-apa,” urainya.

Salah satu potensi dimaksud, ada pada bidang ekonomi kreatif khususnya pariwisata dimana orang datang ke Tual atau Malra bawa uang.

“Dengan uang itu, baru kita bisa membangun, karena daerah tidak bisa hanya bersandar pada anggaran dari pusat saja tapi bisa mengangkat PAD-nya. Walaupun daerah juga tidak berdaya tanpa ada campur tangan pusat terutama dalam membangun infrastruktur,” akui Sampono.

Begitu pula dengan kesiapan fasilitas pendukung seperti pasokan listrik karena ini merupakan sebuah kebutuhan pokok.

Apalagi dengan keberadaan transportasi kota yang sudah mulai terbuka bahkan terbilang lumayan terutama laut demikian pula udara.

“Sekarang tinggal listrik, karena bagaimanapun kita berinvestasi di sini namun tanpa listrik yang memadai maka tidak mungkin industri itu bisa berjalan,” sambungnya.

Olehnya itu, Sampono kembali mendorong Pemda Kota Tual dan Kabupaten Malra untuk segera mengambil langkah penting untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki daerag masing-masing.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi