News Ticker

Optimis Menangi Pilkada MTB, Power Justice Siap Lanjutkan Program

Pasangan Calon Bupati Petrus Paulus Werembinan, SH dan Calon Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Jusuf Silety, SH, MH menyatakan optimis bakal jadi pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah setempat, Februari 2017 mendatang.
Share it:
Logo pasangan Power Justice
Saumlaki, Dharapos.com
Pasangan Calon Bupati Petrus Paulus Werembinan, SH dan Calon Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Jusuf Silety, SH, MH menyatakan optimis bakal jadi pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah setempat, Februari 2017 mendatang.

Betapa tidak, pasangan berjargon Power and Justice ini telah memiliki pengalaman di bidang pemerintahan dan didukung kembali oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang tampil sebagai pemenang Pemilu di daerah berjuluk Duan-Lolat selama 10 tahun terakhir.

Karena sudah terbukti dan teruji dalam pemerintahan, maka di setiap kesempatan bersama rakyat, Werembinan selalu membeberkan berbagai bukti keberhasilan yang telah dilakukan selama ini.

Mantan Ketua DPRD dua periode ini mengatakan bahwa salah satu indikator keberhasilan pembangunan di daerah adalah tersedianya sarana dan prasarana serta peningkatan pelayanan dasar kepada masyarakat.

Salah satunya di bidang kesehatan, dirinya berjanji akan terus mendorong sejumlah program pro rakyat seperti pemberian Kartu MTB Sehat (Jamkesda) bagi 23.000 warga yang tidak mendapat layanan BPJS, dan pengadaan ambulans darat dan laut secara gratis di setiap kecamatan.

Kemudian, pembangunan rumah tunggu bagi perempuan hamil di wilayah yang jauh, Papsmear gratis bagi perempuan dan remaja puteri, Visum gratis bagi korban KDRT dan kekerasan seksual, satu bidan dan satu perawat di setiap desa, minimal satu dokter umum di setiap puskesmas, minimal dua dokter ahli di setiap rumah sakit, serta satu desa satu pustu, satu kecamatan satu puskesmas rawat inap yang berfungsi 24 jam, serta pemberian tunjangan kinerja bagi dokter dan para medis.

“Kita tetap dorong pembangunan Puskesmas, Pustu, penambahan bidan, perawat dan tenaga dokter, supaya di dalam desa, masyarakat sudah boleh mendapat pelayanan kesehatan yang baik. Kedepan ini , karena masih ada kekurangan perawat dan bidan maka kita tetap dorong terus ada penambahan, bahkan bila perlu kita punya dokter disetiap puskesmas sehingga jangan sampai masyarakat harus berobat ke Larat atau ke Saumlaki,” janjinya.

Wakil Bupati MTB Non Aktif ini, mengatakan selama ini pihaknya (baca: Kepemimpinan Bitsael Temmar dan Petrus P.Werembinan - red) juga telah menyiapkan beberapa tenaga dokter yang ahli untuk menutupi kebutuhan akan tenaga medis.

Begitu pula, dalam hal pengadaan peralatan yang canggih di sejumlah RS setempat.

“Sehingga dapat mengatasi keluhan masyarakat sebelumnya akan minimnya tenaga spesialis dan peralatan canggih, yang  sering kali menjadi penyebab masyarakat memilih berobat ke Ambon atau ke daerah lain,” sambungnya.

Dia menyebutkan bahwa selama ini sudah ada peningkatan peralatan medis di sejumlah RS seperti peralatan untuk persalinan, alat canggih untuk oksigen yang dibeli dengan harga Rp 4 miliar.

Semua ini dilakukan pihaknya hanya untuk memenuhi dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pelayanan kami yang akan datang, kita dorong juga peralatan yang canggih di setiap puskesmas dan pustu sehingga masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan yang baik. Karena apa?, Karena masyarakat yang sejahtera itu hanya ada tiga hal yakni otak cerdas, badan sehat dan kantong terisi. Kalau sudah seperti itu maka masyarakatnya sejahtera,” tukas Werembinan.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi