News Ticker

Pesparawi IX, Kontingen Malra Optimis Raih Juara Umum

Kontingen Kabupaten Maluku Tenggara yang mengikuti lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi ke IX di kota Ambon optimis meraih hasil terbaik yakni sebagai juara umum pada lomba yang berlangsung sejak 8 – 13 November 2014.
Share it:
Ambon, Dharapos.com
Kontingen Kabupaten Maluku Tenggara yang mengikuti lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi ke IX di kota Ambon optimis meraih hasil terbaik yakni sebagai juara umum pada lomba yang berlangsung sejak 8 – 13 November 2014.

Salah satu peserta kategori Solo Remaja wakil Malra
Nada optimis tersebut disampaikan salah satu ofisial Malra, Agus R, kepada Dhara Pos, Rabu (12/11).

“Bagi saya, kalah atau menang dalam sebuah pertandingan itu biasa tapi kita boleh optimis meraih prestasi terbaik karena apa yang sudah kami tunjukkan dalam penampilan kami di setiap kategori lomba,” ujarnya.

Pada prinsipnya, lanjut Agus, profesionalitas Dewan Juri dalam Pesparawi ini menjadi syarat utama saat memberikan penilaian kepada para peserta di setiap kategori lomba baik dari sisi penampilan maupun tampilan suara.

Karena itu, dirinya meminta pihak Panitia untuk bersikap tegas kepada seluruh anggota Dewan Juri agar bersikap sportif dan tidak memihak kepada tuan rumah atau kontingen tertentu.

“Namun yang terbaiklah yang berhak mendapat predikat juara makanya kami minta Dewan Juri untuk jujur dan transparan sehingga tidak menimbulkan kekecewaan terhadap peserta dan juga para pendukung kontingen,” himbau Agus yang juga mantan tim juri pada lomba Pesparawi di Provinsi Papua.

Menurutnya, sebagai seorang mantan juri dirinya bisa menilai siapa yang terbaik dan siapa yang belum dikategorikan terbaik. Untuk itu, Agus berharap sikap jujur dan transparan dari para juri sangat penting agar pada saat pengumuman pemenang sekaligus dapat memberikan penjelasan kepada para pelatih, asisten maupun peserta sendiri.

“Para juri harus memberikan penjelasan agar tidak menimbulkan efek negatif atau kecemburuan karena tendensi seperti begini sudah sering terjadi pada saat penentuan juara,” harapnya.

Pada lomba Pesparawi IX tingkat Provinsi Maluku, kontingen Kabupaten Maluku Tenggara mengikuti seluruh kategori yang dilombakan masing-masing, kategori solo 2 anak usia 10-12 tahun, 2 anak remaja usia 15-18 tahun dan 1 vokal grup. Selain itu, kategori paduan suara masing-masing pria, wanita dan campuran.

(obm)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi