News Ticker

KSOP Kelas 1 Ambon Gelar ”Open House” Idul Fitri

Hari raya Idul Fitri yang adalah hari besar bagi umat Islam di seluruh dunia termasuk Indonesia, merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat Muslim yang telah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.
Share it:
Ambon,
Hari raya Idul Fitri yang adalah hari besar bagi umat Islam di seluruh dunia  termasuk Indonesia, merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat Muslim yang telah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.
Acara "Open House" di KSOP Ambon
Ibadah puasa ini dimaksud sebagai perjuangan untuk melawan hawa nafsu, melatih diri dalam kesabaran serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
Di Kota Ambon, perayaan Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 8 – 9 Agustus 2013, disambut dengan suka cita kemenangan oleh warga masyarakat baik umat Islam sendiri maupun kaum Nasrani dan umat lainnya yang turut larut dalam pesta kemenangan ini.
Instansi pemerintah pun tidak ketinggalan dalam merayakannya dengan menggelar kegiatan Open House.
Salah satunya, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Ambon, Jumat (9/8), menggelar acara open house yang diperuntukkan bagi pegawai internal, maupun para pengguna jasa pelayaran.
Kepala KSOP Kelas I Ambon Capt. Ali Ibrahim, menyatakan bahwa open house ini adalah forum silahturahmi.
“Open house ini dibuat sebagai sarana untuk bersilahturahmi antara pegawai internal kami dengan operator atau pemakai jasa pelabuhan/steakholder maupun aparat keamanan yang selama satu bulan ini sudah bekerja keras bagi kepentingan masyarakat,” ungkapnya kepada Dhara Pos disela-sela acara tersebut, Jumat (9/8).
Diakuinya, khusus selama satu bulan ini baik petugas yang Muslim maupun yang Nasrani bahu-membahu melakukan kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang cukup ramai dan padat.
“Oleh karena itu, tepat sebulan saat hari raya Idul Fitri ini, kami lakukan silahturahmi,” jelasnya.
Ditambahkannya, selama satu bulan ini juga terkait pengamanan yang lakukan aparat keamanan di pelabuhan sudah sangat baik.
“Tentunya aparat keamanan juga cukup capek dalam menjamin keamanan di pelabuhan,” ungkap Ibrahim.
Ibrahim pun berharap, setelah Idul Fitri ini, pihaknya bersama seluruh steakholder terkait tetap kompak untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab.
“Ke depan ini tugas kita akan lebih berat dan penuh tantangan sehingga semua yang terlibat dalam pengamanan pelabuhan untuk terutama lebih meningkatkan disiplin sesuai dengan kewenangan masing-masing,” tandasnya.
Pantauan Dhara Pos, acara silahturahmi dipenuhi dengan suasana keakraban ini telah dimulai sejak pukul 09.00 Wit, dan cukup ramai dikunjungi baik dari pegawai internal maupun para pensiunan KSOP Kelas 1 Ambon beserta keluarga, serta para pengguna jasa pelabuhan lainnya seperti PT. Pelindo, PT. Pelni maupun sejumlah perusahaan pelayaran. Sementara, Capt. Ali Ibrahim sendiri yang langsung menyambut kedatangan para tamu undangan.(ajr)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Utama

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

  1. semogah dhara pos lebih maju n dlm pemberitaanx lebih tajam lagi..sukses for smua karyawan n direkturx...gbu

    BalasHapus

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi