News Ticker

Ratusan Warga Malra Padati Operasi Pasar Murah Sembako dan Mitan

Ratusan warga di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) memadati operasi pasar murah sembilan bahan pokok (sembako) dan minyak tanah (mitan) yang digelar P
Share it:


Langgur, Dharapos.com
– Ratusan warga di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) memadati operasi pasar murah sembilan bahan pokok (sembako) dan minyak tanah (mitan) yang digelar Pemerintah setempat, Senin (2/4/2024).

Giat yang dipusatkan di halaman Gedung Serba Guna Langgur tersebut dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Operasi pasar murah sembako dan mitan itu adalah kerjasama Pemda setempat bersama Perum Bulog Tual, PT. Pertamina Tual, Kodim 1503 Tual, Lanud Dumatubun Langgur, Lanal Tual, Institusi Perbankan, Retail Modern dan para distributor serta pihak-pihak lainnya yang turut berkontribusi nyata.

Pantauan media ini, ratusan warga sejak pagi telah mengantri di lokasi kegiatan sejak jam 8.00 WIT pagi sebelum acara digelar.

Mereka nekad berdiri dibawah terik matahari untuk mengantri menunggu dibukanya pasar murah dimaksud.

Berbagai kebutuhan pokok (sembako) pun dibelanjakan oleh pengunjung yang didominasi kaum hawa dari remaja hingga ibu-ibu rumah tangga.

Beras, gula, telur, minyak goreng, hingga daging sapi dan ayam pun disediakan panitia untuk dibelanjakan para pengunjung.

Pasar murah dimaksud akan diselenggarakan sejak tanggal 2 – 8 April 2024 yang tersebar di 9 (sembilan) Kecamatan lingkup Pemkab Malra.

Operasi pasar murah ini memang diutamakan adalah bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan untuk mengurangi beban hidupnya yang akan menghadapi hari raya Idul Fitri.

Namun, terpantau di lapangan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) pun berlomba-lomba untuk berbelanja.

Dengan sasaran masyarakat kurang mampu yang akan merayakan lebaran, maka target operasi pasar murah saat ini di pusatkan di pusat kabupaten dan  pada ohoi-ohoi yang penduduknya mayoritas beragama Islam.

Hal yang sama pulah dilaksanakan Pemkab Malra pada ohoi-ohoi yang penduduknya mayoritas Kristen pada menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

(dp-red)

Share it:

Daerah

Ekonomi dan Bisnis

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi