News Ticker

Nasdem Kota Ambon Akan Buka Pendaftaran Bacalkada 2024, Tamaela : Paling Lambat Mei

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Ambon dijadwalkan akan membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalkada) pada awal Mei 2024.
Share it:

Ketua DPD NasDem Kota Ambon, Morits Tamaela

Ambon, Dharapos.com
- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Ambon dijadwalkan akan membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalkada) pada awal Mei 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPD NasDem Kota Ambon, Morits Tamaela, kepada wartawan, Jumat (26/4/2024).

"Informasi paling lambat DPD Partai NasDem Kota Ambon akan prosesi di awal bulan Mei 2024," ungkap Tamaela.

Dikatakan, proses pendaftaran Bacalkada ini, akan di dahului dengan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dewan Pimpinan 11 Kabupaten/Kota di Maluku, yang akan berlangsung pada hari Senin 29 April 2024 nanti.

"Dan kita masih menunggu prosesnya seperti biasa, sama seperti partai lain juga," ucapnya.

Dikatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi serta koordinasi bersama DPW dan DPP Partai Nasdem terkait proses rekrutmen Bacalkada dalam bentuk pembukaan pendaftaran, kepada seluruh anak bangsa dan putra putri terbaik warga kota Ambon untuk ada dalam kontestasi politik tahun 2024.

Namun, sampai saat ini masih menunggu petunjuk teknis atau pelaksanaan dalam proses pendaftaran itu sendiri.

"Kalau sesuai informasi yang diperoleh di pusat, akan dilakukan proses pembukaan serempak Partai Nasdem seluruh Indonesia, baik itu di tingkat kabupaten maupun kota," tuturnya.

Sebagai bagian dari partai politik, lanjut Tamaela, seyogyanya para politisi atau kader terbaik partai Nasdem ikut mengambil bagian dalam Pilkada 2024 November nanti.

"Kader partai yang memiliki potensi, patut diperhitungkan dan akan didorong dalam proses perhelatan 2024 ini," ujarnya.

Tamaela juga mengaku, selain kader partai, ada juga sejumlah nama balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang masuk dalam pantauan Partai NasDem.

"Semua itu ada parameternya, baik terhadap kader maupun yang bukan kader. Salah satu parameternya adalah hasil survei, itu faktor utama bagi setiap bacalkada," pungkasnya.

(dp-53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi