News Ticker

DPD Partai Gerindra Maluku Gelar Halal BI Halal 1445 H

DPD Partai Gerindra Maluku menggelar Halal Bi Halal 1445 Hijriah yang berlangsung di Swisbel Hotel Ambon, Jumat (19/4/2024).
Share it:

Ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa saat memberikan sambutan

Ambon, Dharapos.com
- DPD Partai Gerindra Maluku menggelar Halal Bi Halal 1445 Hijriah yang berlangsung di Swisbel Hotel Ambon, Jumat (19/4/2024).

"Kegiatan ini merupakan hal rutin yang dilaksanakan setelah umat Islam melaksanakan puasa selama 30 hari" ungkap Ketua Panitia Hatta Hehanussa.

Untuk itu, DPD Gerindra Maluku memiliki kewajiban untuk melakukan silahturahmi dan saling memaafkan antara satu dengan lainnya.

"Selaku panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir, dan juga kepada partai koalisi yang dapat memperat kita semua dalam menyongsong Pilkada di bulan November 2024 mendatang," harap Hehanussa.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa mengatakan Halal Bi Halal ini biasanya dilakukan di lingkungan keluarga  yakni masjid dan bisa juga di gedung.

Menurutnya, tujuannya adalah untuk merajut ikatan-ikatan sosial dan hubungan silaturahmi diantara sesama.

"Kita tahu bahwa di tahun 2024 ini ada banyak dinamika dan perkembangan yang membuat hubungan-hubungan terkadang mengalami down. Yang mana masa kita berkompetisi, dan dapat berimbas kepada hubungan-hubungan kekerabatan sosial di masyarakat," terangnya .

Selain itu, dengan pilihan politik yang berbeda bisa saja terjadi kerenggangan diantara anggota keluarga.

Oleh karena itu, momentum Halal Bi Halal ini menjadi sesuatu yang penting bagi semua pihak. Bukan cuma kepada umat Islam tetapi bagi semuanya dalam kehidupan masyarakat yang majemuk.

"Halal Bi Halal DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku ini memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kami tidak hanya berkonsentrasi untuk memikirkan hal-hal yang bersifat politis. Meskipun disadari betul bahwa tujuan partai politik satu diantaranya adalah mempersiapkan calon pemimpin," jelasnya.

Sementara itu, Ustad Arsyad Tuasikal dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya persatuan dalam membangun bangsa ini.

"Halal BiHalal merupakan ruang yang dibangun oleh para pendiri bangsa," ungkapnya seraya menegaskan persatuan sangat penting bagi bangsa Indonesia yang sangat majemuk ini.

(dp-19)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi