News Ticker

Ini 5 Kebijakan Prioritas Pj. WaliKota Ambon 2023-2024

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mensosialisasikan lima (5) kebijakan prioritas Tahun 2023-2024.
Share it:

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mensosialisasikan lima (5) kebijakan prioritas Tahun 2023-2024 bertempat di ruang rapat Vlisingen, Balai Kota Ambon, Rabu (7/6/2023) / Foto : Valen 

Ambon, Dharapos.com
- Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mensosialisasikan lima (5) kebijakan prioritas Tahun 2023-2024.

Sosialisasi berlangsung di ruang rapat Vlisingen, Balai Kota Ambon, Rabu (7/6/2023), dihadiri pimpinan OPD lingkup Kota Ambon, dan pimpinan media massa di wilayah itu.

Dihadapan para hadirin, pria yang akrab disapa Win ini mengaku 5 kebijakan prioritas yang disosialisasikan saat ini merupakan rangkuman dari 11 kebijakan prioritas sewaktu dirinya menjabat sebagai Pj. Wali Kota Ambon periode 2022-2023.

"Setelah dievaluasi, ada beberapa kebijakan yang memang sudah bisa kita tuntaskan dan ada yang masih beberapa persen saja. Nah untuk tahun kedua ini saya coba merangkum semuanya dalam lima kebijakan prioritas yang menurut saya ini bisa digunakan untuk melanjutkan beberapa kebijakan di tahun sebelumnya yang belum tuntas," ungkapnya.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena

Lima Kebijakan Prioritas Penjabat Wali Kota Ambon tersebut yaitu :

1. Penguatan Koordinasi dan Konsolidasi dengan Pemerintah Desa, Negeri dan Kelurahan

2. Peningkatan Manajemen Kinerja Pemerintah, Peningkatan Pengelolaan Keuangan Daerah Serta Optimalisasi Kualitas Pelayanan Publik.

3. Pengendalian Inflasi, Penurunan Stunting, Pengurangan Angka Kemiskinan dan Sinkronisasi Pelaksanaan Program Nasional dan Program Pemerintah Provinsi Maluku.

4. Pembangunan dan Peningkatan Kualitas Infrastruktur, Peningkatan Pengelolaan Persampahan dan Kualitas lingkungan, serta Pengembangan dan Peningkatan - Pengelolaan Pariwisata.

5. Fasilitasi Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024 Serta Menjaga Netralitas ASN.

Dengan demikian, ia berharap kelima kebijakan prioritas yang ia paparkan ini dapat bermanfaat bagi Kota Ambon dalam kurung waktu satu tahun ini.

"Saya juga harapkan teman-teman media dapat membantu Pemerintah Kota Ambon guna memberikan informasi yang memadai untuk masyarakat tentang program pemerintah," tandasnya.

(dp-53)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi