News Ticker

Pernah Bermasalah Hukum, Riry Siap Bertarung di Pileg 2024

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Karel Riry, SH, MTh, M.Apt telah resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Ser
Share it:


Piru, Dharapos.com Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Karel Riry, SH, MTh, M.Apt telah resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku.

Pria yang akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil) IV - Huamual ini telah menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi di perhelatan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang akan digelar pada Februari 2024 mendatang.

Terdaftar di nomor urut 2 pada partai pengusungnya, Riry mengaku optimis mendapat simpati rakyat yang akan memuluskan jalannya menjadi seorang wakil rakyat di daerah itu.

Riry kemudian menuturkan jika dirinya pernah bermasalah dengan hukum hingga kemudian mendekam di penjara selama 1,5 tahun dan bebas pada tanggal 18 Agustus 2018.

Mulanya Riry yang didakwa melakukan penipuan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Ambon dengan nomor register : 224 / Pid.B / 2015 / PN Amb hingga diputus pada 29 Juli 2015 dengan pidana penjara selama 1 tahun dan 6 bulan.

Atas putusan itu, Jaksa Penuntut Umum pada perkara tersebut melakukan upaya hukum banding pada Pengadilan Tinggi Ambon.

Namun oleh Majelis Hakim PT Ambon, upaya banding JPU dengan register perkara : 65/PID/2015/PT AMB ditolak dan kemudian memperkuat vonis PN Ambon dengan pidana penjara selama 1 tahun dan 6 bulan dalam putusan yang dibacakan pada tanggal 23 Nopember 2015.

Terhadap putusan itu, Riry kemudian melakukan perlawanan dengan mengajukan upaya Kasasi ke Mahkamah Agung dengan register perkara nomor 266 K/PID/2016.

Di tingkat MA, upaya Kasasi Riry ditolak Majelis Hakim.

Hakim memperkuat vonis PT Ambon dengan pidana penjara selama 1 Tahun dan 6 Bulan yang dibacakan pada tanggal 27 April 2016.

Kini, politisi yang sebelumnya berkarier sebagai Akademisi ini siap berkarya bagi masyarakat di Kabupaten SBB.

Tak heran jika moto yang diusungnya “Berkarya Untuk Rakyat Bukan Dengan Kata Tapi Berkarya Dengan Karya Nyata”.

(dp-16)

Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi