News Ticker

Bupati Malra Definitifkan 8 Kepala Ohoi, Ini Pesan Tegasnya

Bertempat di aula Kantor Bupati Maluku Tenggara (Malra), Kamis (16/6/2022) dilaksanakan Pelantikan Kepala Ohoi pada lingkup Pemerintah setempat.
Share it:

Bupati Malra M. Thaher Hanubun memimpin langsung proses pelantikan 8 kepala ohoi, Kamis (16/6/2022)

Langgur, Dharapos.com
- Bertempat di aula Kantor Bupati Maluku Tenggara (Malra), Kamis (16/6/2022) dilaksanakan Pelantikan Kepala Ohoi pada lingkup Pemerintah setempat.

Bupati Malra M. Thaher Hanubun memimpin langsung proses pendefinitifan 8 kepala ohoi.

Terdiri dari Kepala Ohoi Ibra, Watngon, Rat, Wain, Samawi, Fangamas, Hoor Islam, dan Langgiar Haar.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Bupati Hanubun dan perwakilan kepala Ohoi yang di tunjuk.

Bupati Hanubun dalam sambutanya mengingatkan semua pihak untuk memperhatikan semua prosedur dan tahapan proses kepala Ohoi.

“Saya ingatkan kepada semua pihak untuk memperhatikan proses kepala ohoi sehingga tidak ada lagi permasalahan terjadi ketika ada pelantikan,” tegasnya.

Bupati juga mengajak kepala-kepala Ohoi yang baru dilantik untuk ikut bersama memperjuangkan Maluku Tenggara Raya sebagai provinsi dengan mengenakan pakaian adat.

“Uang rakyat digunakan untuk rakyat, jangan untuk kepala Ohoi. Uang rakyat digunakan untuk kepentingan rakyat,” kembali tegasnya.

Bupati Hanubun juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak.

“Terima kasih pula kepada pemuka agama (pastor), Staf, Bapa Raja, dan lainnya yang sudah hadir, juga kepada aparat TNI/Polri yang sudah membantu menjaga keamanan dan ketertiban, saya yakin hari ini tidak ada masalah apa-apa,” tandasnya.

Kepada Bapa-Bapa Raja yang hadir disini tolong disampaikan kepada sesama Bapa Raja yang lain agar mempercepat proses Kepala Ohoi definitif dengan menyatakan catatan tidak ada permasalahan.

Diakui Bupati Hanubun, untuk proses kepala Ohoi sendri ada yang harus menunggu sampai 30 tahun, 20 tahun, 15 tahun dan 10 tahun.

“Dan yang satu tahun jarang karena rata-rata diatas 5 - 10 tahun,” akuinya.

Lanjut Bupati, dirinya sebenarnya melantik 12 orang namun ada yang  terhalang persyaratan-persyaratan yang masih perlu dipenuhi.

“Para camat wilayah masing-masing tolong diperhatikan supaya persyaratan-persyaratan itu dipenuhi karena masyarakat mempunyai harapan bahwa calon yang sudah dipilih akan dilantik hari ini tetapi ternyata masih ada persyaratan yang belum terpenuhi,” lanjutnya.

Bupati berharap kepada Kepala Ohoi yang baru dilantik bersama istri agar sekembalinya nanti dapat segera bekerja.

“Karena masyarakat lagi menunggu apa yang akan saudara kerjakan untuk mereka di ohoi masing-masing. Pelajari baik- baik kondisi keadaan di Ohoi dan rangkul semua potensi yang ada barulah buat struktur perangkat Ohoi selain itu jangan masuk dalam partai tertentu karena saya akan perhatikan langkah politik saudara-saudara hingga batas waktu jabatan saya,” pesannya mengingatkan.

Untuk diketahui, sebanyak 9 kepala Ohoi didefenitifkan dua hari ini yakni Kepala Ohoi Langgur dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati  di ruang Bupati Malra, Rabu (15/6/2022).

Sedangkan, 8 kepala ohoi dilantik Kamis (16/6/2022).

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan.

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi