News Ticker

Jelang HUT ke 23, Kodam Pattimura Gelar Doa Bersama Lintas Agama Serentak

Kodam XVI/Pattimura beserta jajarannya menggelar doa bersama lintas agama menjelang HUT ke-23 yang dilaksanakan serentak di tiga tempat, Jumat (13/5/
Share it:

Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Stepanus Mahury saat hadiri doa bersama di Gereja Maranatha Ambon 

Ambon, Dharapos.com
- Kodam XVI/Pattimura beserta jajarannya menggelar doa bersama lintas agama menjelang HUT ke-23  yang dilaksanakan serentak di tiga tempat, Jumat (13/5/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan, para prajurit Kodam XVI/Pattimura dan seluruh jajarannya diusia pengabdian yang ke 23 ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, guna mewujudkan tekad sebagai pelindung dan perekat bangsa di bumi Maluku dan Maluku Utara.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memohon keselamatan bagi seluruh personel jajaran Kodam XVI/Pattimura mulai dari Komando atas hingga jajaran terbawah di Lapangan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Doa bersama lintas agama tersebut  dilaksanakan di Masjid Al Fatah Ambon untuk yang beragama Islam, dipimpin oleh  Ustad H AG Tuanaya.M.Ag. Sementara yang beragama Kristen Protestan di Gereja Maranatha Ambon dipimpin oleh Pdt. Rudy Rahabeat, M.Kum dan  yang menganut Kristen Katolik di Gereja Katedral dipimpin oleh Pst Amandus Oratmangun.

Di lain tempat,  penganut Hindu melaksanakan ibadah di Pura Sura Yuda Mandala dipimpin oleh Pinandita Sukardi Rianto.

Momen doa bersama di Masjid Al Fatah Ambon untuk yang beragama Islam, dipimpin oleh  Ustad H AG Tuanaya.M.Ag. 

Turut hadir mewakili Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Stepanus Mahury, dan Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran.

Pada doa bersama di Gereja Maranatha, Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Stepanus Mahury, mengatakan do’a bersama yang dilakukan secara serentak sesuai agama masing-masing ini, memiliki arti penting sebagai media untuk bersilaturahmi, membangun rasa kekeluargaan dan kebersamaan serta motivasi juang.

"Sejalan dengan Tema HUT ke-23 Kodam XVI/Pattimura yaitu “Dua Puluh Tiga Tahun Pengabdian, Kodam XVI/Pattimura Bertekad Hadir Membawa Solusi Sebagai Prajurit Pelindung Dan Perekat Bangsa” Maka kita sebagai generasi penerus, sudah sepantasnya bersama-sama memohon kepada Tuhan, agar senantiasa diberikan petunjuk dan bimbingan Nya, sehingga dapat merawat amanah dan meneruskan pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai" kata Mahury.

Ibadah di Pura Sura Yuda Mandala dipimpin oleh Pinandita Sukardi Rianto

Sementara itu, di Masjid Al- Fatah, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran berharap, terwujudnya wilayah Maluku dan Maluku Utara tetap aman dan damai serta dijauhkan dari segala marah bahaya ataupun bencana.

"Melalui doa bersama ini, kita memohon ridho Allah SWT, untuk terwujudnya wilayah Maluku dan Maluku Utara tetap aman dan damai serta dijauhkan dari segala mara bahaya ataupun bencana agar dapat melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat dan rakyat Maluku dan Maluku Utara" pinta  Suwarno.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para pejabat, diantaranya  Irdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Danrem 151/Bny Brigjen TNI Maulana Ridwan serta serta prajurit dan PNS Kodam XVI/ Pattimura beserta masyarakat.

Kegiatan tersebut juga berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

(dp-53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi