Uskup Mandagi Resmikan Gereja Santo Servasius Stasi Sathean

Uskup Mgr. P. C. Mandagi, MSC meresmikan Gereja Santo Servasius Stasi Sathean Paroki Santo Ludovikus Keuskupan Amboina, Kabupaten Maluku Tenggara, Se
Share it:

Uskup Mgr. P. C. Mandagi, MSC saat melakukan penandatangan prasasti peresmian gedung gereja
Langgur, Dharapos.com - Uskup Mgr. P. C. Mandagi, MSC meresmikan Gereja Santo Servasius Stasi Sathean Paroki Santo Ludovikus Keuskupan Amboina, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (3/1/2022).

Administrator Apostolik Keuskupan Amboina meresmikan gereja tersebut bersama Gubernur Maluku Murad Ismail dan Bupati setempat M. Thaher Hanubun.

Pada momen yang sama turut pula dilakukan peresmian Pastoran (rumah Pastor).

Penjemputan terhadap Uskup, Gubernur, Bupati serta Wali Kota Tual Adam Rahayaan beserta Forkopimda diiringi dengan tarian adat Kei mengawali prosesi peresmian.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Uskup Mandagi, Bupati dan Gubernur dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Uskup Mandagi MSC dan Gubernur Murad Ismail.

Pada saat yang sama juga dilakukan penandatanganan prasasti peresmian Pastoran oleh Bupati Thaher Hanubun. Seterusnya, Uskup Mandagi MSC dan Gubernur Murad Ismail melakukan penandatangan prasasti peresmian gedung Gereja.

Prosesi dilanjutkan dengan penyerahan kunci Pastoran dari Bupati Hanubun kepada Ketua Dewan Pastoral Sathean, dan dilanjutkan penyerahan kunci gedung Gereja baru dari Gubernur Murd Ismail kepada Yang Mulia Uskup Mandagi MSC sekaligus membuka pintu Gereja Santo Servasius Stasi Sathean.

Pada kesempatan yang sama pula didampingi Gubernur Murad Ismail dan Ibu Widya Pratiwi Murad serta Bupati Thaher Hanubun dan Ibu Eva Eliya Hanubun, Uskup Mandagi meninjau langsung kondisi dalam gedung Gereja baru tersebut.

Lalu dilanjutkan dengan misa bersama yang dipimpin oleh Uskup Mandagi yang diikuti oleh ribuan umat pada Gereja baru tersebut.

Pada saat yang sama pula dilakukan acara sederhana pemotongan kue oleh Uskup Mandagi.

Kue tersebut kemudian disuap langsung oleh Uskup Mandagi kepada Gubernur Màluku   berserta ibu dan suapan yang sama juga kepada Bupati Malra M. Thaher Hanubun dan ibu.

(dp-52)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi