News Ticker

Pj. Kadis PUTR Malra : Sosialisasi Salah Satu Syarat Pencairan Dana SMI

Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melalui Dinas PUTR melaksanakan Sosialisasi Konsultasi Masyarakat Untuk Pelaksanaan Pekerjaan bertempat
Share it:

Pj. Kadis PUTR Malra Herling Priatna

Langgur, Dharapos.com
– Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melalui Dinas PUTR melaksanakan Sosialisasi Konsultasi Masyarakat Untuk Pelaksanaan Pekerjaan bertempat di Gedung Putih Elat, Kei Besar, Kamis (2/12/2021).

Sosialisasi dihadiri langsung Bupati M. Thaher Hanubun didampingi anggota Dewan dan Staf Ahli serta  pimpinan OPD lingkup Pemerintah setempat.

Kegiatan sosialisasi sekaligus konsultasi ini untuk kepentingan pelaksanaan pekerjaan peningkatan Jalan Hotmix Ruas jalan Elat – Werka – Wetuar – Tamangil – Weduar Feer (Segmen Karkarit - Harangur).

Kemudian, peningkatan Jalan Hotmix Ruas jalan SP.Ngurdu – Bombai – Ad – Ohoiraut.

Serta peningkatan Jalan Hotmix Ruas Jalan SP. Elat - Weduar (Segmen Tamangil - Weduar Ferr).

Berkaitan dengan kegiatan itu, Pj. Kadis PUTR Malra Herling Priatna menjelaskan sosialisasi sekaligus melakukan konsultasi ini kepada masyarakat sejumlah ohoi di Kei Besar.

"Hari ini kita sosialisasi sekaligus konsultasi dengan masyarakat ohoi Kei Besar, Kei Besar Selatan, Kei Besar Utara Barat, dan Kei Besar Tengah. Karena tiga ruas itu dengan dana pinjaman dari SMI mendapat bantuan untuk ditingkatkan menjadi jalan Hotmix,” jelasnya.

Pj Kadis juga menjelaskan bahwa salah satu persyaratan pencairan dana SMI tersebut adalah melaksanakan sosialisasi dengan masyarakat.

"Salah satu persyaratan untuk pencairan dana SMI itu kita harus buat sosialisasi kepada masyarakat itu sama seperti sumber dana lainnya. Jadi, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu syarat untuk progres keuangan maupun fisiknya maka itu dilaksanakannya kegiatan tersebut,” sambungnya.

Sosialisai ini, lanjut Pj Kadis, atas inisiatif sendiri dan dibantu oleh para kepala kecamatan setempat yakni Camat Utara Barat, Camat Selatan dan Camat Tengah untuk menghadirkan kepala-kepala ohoi dan perangkatnya juga BSO dan yang punya petuanan untuk mengikuti kegiatan itu.

Ia juga menjelaskan rincian jalan Hotmix Ngurdu – Bombai – Ad – Ohoiraut ditangani sepanjang kurang lebih 14 Km yang dimulai dari Ngurdu sampai pada rumah satu arah-arah Rangerat.

Untuk Kei Besar Selatan, simpang Tamngil - Weduar kurang lebih 5,8 Km serta Sekmem Elat – Werka –Wetuar dengan sekmenya di Harangur - Karkarit sepanjang 4 Km.

“Jadi Tamangil - Weduar tuntas dan Harangur - Karkarit tuntas. Sedangkan di bagian utara barat sampai 14 Km saja, semuanya dari dana SMI,” tandasnya.

Sebagai OPD terkait, Pj Kadis mohon dukungan dari semua pihak agar semua bisa berjalan lancar hingga seluruh pekerjaan berjalan tuntas.

Sekedar info, Pemkab Malra mendapat pinjaman dari PT. SMI sebesar Rp100 miliar dan khusus untuk pembangunan jalan di Kei Besar dialokasi kurang lebih Rp81 miliar.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi