News Ticker

Masyarakat Maluku Dihimbau Tetap Jalankan Prokes

Seluruh masyarakat di Provinsi Maluku dihimbau untuk tetap menjalankn protokol kesehatan.
Share it:

Plh Sekda Maluku, Sadlie Ie (kiri) - Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI. Arnold Ritiauw
Ambon, Dharapos.com - Seluruh masyarakat di Provinsi Maluku dihimbau untuk tetap menjalankn protokol kesehatan.

Hal ini mengingat masih berlangsungnya pandemi Covid-19 .

Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI. Arnold Ritiauw menyampaikan saat ini terjadi peningkatan kasus d ibeberapa negara maju seperti di Eropa dan lainnya.

Padahal negara-negara tersebut hasil capaian vaksinasinya diatas 70 persen.

"Sekarang di Belanda dan Austria terjadi lokkcdown, padahal capaian vaksinasinya sudah sangat besar. Kita tidak boleh terlena, tetap ikuti dan patuhi protokol kesehatan secara baik dan benar sampai benar-benar penyakit ini hilang," imbaunya kepada pers dikantor Gubernur Maluku, Jumat (19/11/2021).

Dikatakannya, program vaksinasi yang dilakukan Pemerintah bukanlah proses pengobatan tetapi membantu menjaga kekebalan tubuh.

Terkait dengan simpang siurnya data vaksinasi di daerah ini, Brigjen Ritiauw yang juga Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku ini mengatakan pihaknya akan mengevaluasi kinerja seluruh satgas.

Juga akan mengundang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provnsi Maluku.

Hal ini dilakukan mengingat, saat proses vaksinasi banyak masyarakat yang nomor induk kependudukannya (NIK) bermasalah .

“Kalau ada kesalahan data pada 10 hingga 100 orang itu masih bisa ditoleransi. Tetapi jika kesalahan itu sudah lama terjadi serta tidak ada perbaikan data, maka itu merupakan masalah," jelasnya.

Ditempat yang sama Plh Sekda Maluku, Sadlie Ie mnyampaikan, untuk masalah NIK, pihak Disdukcapil  akan dimintai keterangannya .

Diakuinya, geografis Maluku yang merupakan daerah kepulauan merupakan tantangan tersendiri. Belum lagi masalah jaringan dan sinyal yang berdampak pada pengumpulan data secara manual.

"Ini akan dilakukan perbaikan dan pencocokan data," cetus Plh Sekda Sadli.

(dp-19)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi