News Ticker

Bupati Malra Pastikan Terus Lakukan Pembenahan di Sektor Pendidikan

Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Maluku Tenggara dilakukan dengan acara syukuran oleh Bupati M. Thaher Hanubun bersama ratusan guru dan anak
Share it:

Bupati M. Thaher Hanubun saat memberikan sambutan

Langgur, Dharapos.com
- Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Maluku Tenggara dilakukan dengan acara syukuran oleh Bupati M. Thaher Hanubun bersama ratusan guru dan anak didik juga para tamu undangan lainnya di gedung serbaguna Larvul Ngabal Langgur,  Kamis (25/11/2021).

"Saya merasa haru dan bahagia serta bangga, karena di hari ini sejak 2018 yang lalu saya dipercayakan oleh masyarakat Maluku Tenggara sebagai Kepala daerah. Sebelumya juga adalah seorang guru," ujarnya.

Sebagai Kepala Daerah, Hanubun juga memberikan apresiasi atas pencapaian target-target pembangunan daerah di bidang pendidikan.

Terhadap berbagai kekurangan akan terus dilakukan pembenahan, terutama untuk meningkatkan akses pendidikan, ketersediaan sarana dan prasarana, serta kualitas tenaga pendidikan.

Hal itu guna mendorong disparitas pendidikan di Pulau Kei Besar terutama penyediaan fasilitas rumah tinggal bagi para guru, distribusi dan pemerataan tenaga Guru.

Untuk penyediaan tenaga Guru, diakuinya, secara normatif telah mencukupi, dimana formula perhitungan formasi ketersediaan guru setiap tahunnya hanya memperhitungkan sekolah negeri.

Namun secara obyektif, lanjut Bupati, masih banyak kekurangan guru.

“Saya juga sangat menghargai dan menghormati peran serta yayasan-yayasan dalam pembangunan pendidikan di Maluku Tenggara. Oleh karena itu, kebijakan penugasan guru di sekolah swasta yang berada dibawah yayasan tetap mendapatkan dukungan,” tegasnya.

Kebijakan lain adalah pentingnya penyediaan pegawai Non PNS tenaga Guru untuk menutup “Gap” kekurangan Guru pada satuan pendidikan, secara selektif kualifikasi dan kompetensi mereka yang diangkat akan terus dievaluasi dan diperbaiki.

"Tujuan kita sama yakni harus memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan pelayanan pendidikan yang merata dan berkeadilan," tandasnya.

Bupati pada kesempatan itu membagikan tumpeng kepada Sekda Malra, Ketua PGRI Maluku juga pimpinan Forkompimda sekaligus menyerahkan penghargaan kepada siswa-siswi yang memenangkan mata lomba matematika dan lainnya.

(dp-52)

Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi