News Ticker

Korem Binaiya Terima Bantuan Hibah Kitab Suci Untuk Masyarakat Maluku

Korem 151 Binaiya secara resmi menerima bantuan hibah kitab suci untuk masyarakat Maluku.
Share it:

Momen penyerahan bantuan secara simbolis

Ambon, Dharapos.com
– Korem 151 Binaiya secara resmi menerima bantuan hibah kitab suci untuk masyarakat Maluku.

Bantuan tersebut diterima dari PT Renata Sari Grup dan Yayasan Gidion yang beralamat di Semarang, Provinsi Jawa Tengah dan Jakarta.

Bantuan diterima langsung Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI. Arnold Ritiauw, di Makorem setempat, Kamis (25/11/2021).

Adapun kitab suci yang diserahkan terdiri dari 2000 Al Quran dari PT Renata Sari Grup dan 5000 Alkitab dari Yayasan Gidion.

Pada giat itu turut hadir Direktur PT Renata Sari Grup Heru Pamungkas dan perwakilan Yayasan Gidion Pdt. Dwi Gatot Suprasetia.

Heru Pamungkas menyampaikan, pemberian ini merupakan bagian dari kepedulian  terhadap masyarakat Indonesia khususnya Maluku.

Menururnya, komitmen untuk menghibahkan kitab suci ini guna memudahkan masyarakat mendapatkanya juga didasari atas masih minimnya minat baca Al Quran maupun Alkitab.

"Kondisi sekarang minat membaca Al Quran dan Alkitab ini kan kurang, kemudian harga beli masyarakat terbatas, dua hal ini agak menurun. Maka kami berkomitmen  menyumbang dalam bentuk Al Quran maupun Alkitab," jelas Heru.

Di tempat yang sama, Pdt. Dwi Gatot Suprasetia menjelaskan, dengan adanya bantuan Alkitab maupun Al Quran untuk masyarakat Maluku ini, dirinya berharap dapat digunakan sebagaimana mestinya dalam menambah kerohanian jemaat.

"Agar iman terus bertumbuh sehingga yang menerima nantinya, sebagai generasi anak-anak Tuhan itu terus terpelihara. Mungkin itu harapan kita," pintanya.

Danrem 151 Binaiya Arnold Ritiauw pada kesempatan itu menyampaikan, aksi sosial dengan pembagian Al Quran maupun Alkitab ke masyarakat bahkan tempat i tempat ibadah sudah dilakukan sejak awal.

“Selama ini beta (saya) memang sudah lakukan, bagikan Al Quran sudah beberapa kali kesempatan. Bahkan ke masjid  Al Fatah (Kota Ambon) pun sudah kita kasih," terangnya.

Diakuinya, pembagian tersebut masih kurang dan kali ini pihaknya bersyukur adanya pemberian bantuan ini.

"Kita kerja sama, kita terima dan itu bisa kita salurkan lagi di kegiatan-kegiatan Korem ke depannya," sambung Danrem.

Lanjutnya, pada beberapa wilayah di Kabupaten Seram Bagian Timur ( SBT ) seperti di Teor, Kesui dan Gorom itu Danrem berjanji akan mengirimknnya.

"Beta sudah janji nanti beta akan kirim. Kemarin momen MTQ di Amarsekaru Beta ada sumbang Al Quran sama sarung kitab 200 lembar buat peserta MTQ," tambahnya.

Danrem memastikan, bantuan kitab suci yang berikan oleh PT Renata Sari Grup dan Yayasan Gidion ini akan disumbangkan ke gereja-gereja, masjid atau sekolah-sekolah  yang membutuhkan.

(dp-19)

Share it:

Daerah

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi