News Ticker

TNI-Polri dan Pemkab Tanimbar Gelar Vaksinasi Meriahkan HUT TNI 2021

Dalam rangka HUT TNI ke -76, TNI - Polri dan Pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar kembali bersinergi menggelar "Serbuan Vaksin" kepada masyarakat di wil
Share it:

Para Komandan Satuan TNI-Polri dan Sekda Kepulauan Tanimbar hadir meninjau langsung jalannya pelaksanaan kegiatan.

Saumlaki, Dharapos.com -
Dalam rangka HUT TNI ke -76, TNI - Polri dan Pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar kembali bersinergi menggelar "Serbuan Vaksin" kepada masyarakat di wilayah itu. kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di aula Makodim 1507/Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku (Selasa 5/10/2021).

Dalam Serbuan vaksin ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Saumlaki juga turut berperan serta dengan menerjunkan Tim Tenaga kesehatan (Nakes). 

Dalam serbuan Vaksin tersebut para Komandan Satuan TNI-Polri dan pejabat Pemda Kepulauan Tanimbar hadir meninjau langsung jalannya pelaksanaan kegiatan, antara lain Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa,  Komandan Satuan Radar (Dansatrad) 245/Saumlaki Letkol Lek Fusi Arizona,dan Sekda  Kepulauan Tanimbar - Ruben Benharvioto Moriolkosu.

Serbuan vaksin kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke -76 serta salah satu wujud perhatian TNI kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian herd immunity sehingga ke depan dapat terwujud Indonesia sehat bebas Covid-19. 

Dalam serbuan vaksin kali ini gabungan tenaga kesehatan dikerahkan  terdiri dari  dokter umum Puskesmas Saumlaki,  dokter umum RSUD.Margaretty, dokter Satrad 245/Saumlaki, dokter Yonif 734/SNS, 12 orang Nakes RSUD Margareti, 11 orang Nakes Puskesmas Saumlaki,  vaksinator Lanal Saumlaki, vaksinator Satrad 245/Saumlaki, 5 orang Nakes Yonif 734/SNS dan 8 orang Nakes Puskesmas Lorulun. 

Vaksinator dari Lanal Saumlaki sedang melakukan vaksinasi terhadap seorang siswa pada acara itu.

Serbuan vaksin tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan sesuai prosedur, diawali para peserta vaksinasi mendaftarkan diri dengan nemunjukan identitas diri, kemudian pengecekan suhu dilanjutkan pengukuran tenakan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI, setelah tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi menuju loket vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin dari vaksinator dan diakhiri dengan observasi dan sertifikasi. 

Ditargetkan sebanyak 234 orang yang harus divaksin, baik tahap I maupun II dengan menggunakan dua jenis vaksinasi yaitu vaksin jenis Sinovac dan Aztra Zeneca. Dalam serbuan vaksinasi tersebut, masyarakat yang berada di Saumlaki dan sekitarnya.

(dp-47)

Share it:

Kesehatan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi