Danlanud DMN Sambut Kunker 2 Menteri di Kepulauan Kei

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun menyambut kedatangan dua Menteri Kabinet Kerja beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya di Kepulauan Kei.
Share it:

Danlanud DMN Letkol Pnb Ruli Surya P.S saat menyambut kedatangan Menteri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI  Luhut Binsar Pandjaitan di Bandara Karel Satsuitubun, Malra, Rabu (6/10/2021) 

Langgur, Dharapos.com
- Danlanud Dominicus Dumatubun (DMN) Letkol Pnb Ruli Surya P.S menyambut kedatangan dua Menteri Kabinet Kerja beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya di Kepulauan Kei.

Menteri dan rombongan tiba di Bandar Udara Karel Sadsuitubun, Maluku Tenggara, Rabu (6/10/2021).

Keduanya masing-masing Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI  Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Kedatangan keduanya dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara yang akan dilaksanakan selama dua hari, 6 - 7 Oktober 2021.

Di Kota Tual dan Malra, Menko Maritim dan Investasi melaksanakan kunjungan pengencekan Seaweed Estate dan pengembangan Fasilitas Sarana dan Prasarana Pelabuhan Perikanan Nusantara di Pelabuhan iangkap ikan PT Samudera Indo Jaya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyatakan lumbung ikan di Kota Tual dan Malra telah disiapkan untuk memiliki infrastruktur yang lengkap dimana sebagian masih dalam pengerjaan.

“Kemudian, beberapa sarana lainnya seperti cold storage dan UPI, masih akan terus ditambah, bersamaan dengan pengoperasian kembali beberapa pelabuhan di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara," rincinya.

Sementara itu, Menteri Luhut Pandjaitan menyatakan dengan potensi penangkapan ikan yang sangat besar di Kota Tual dan Kabupaten Malra, perlu di tingkatkan kualitas kesejahteraan nelayan local.

Yaitu dengan memperkuat armada kapal ikan sebanyak hampir 2000 unit berukuran lebih dari 150 GT di perairan Maluku.

"Kualitas ikan di perairan Maluku nomor satu dan diakui dunia, maka untuk itu potensi besar ini dari KKP akan menambah armada kapal dalam negeri untuk impor ikan bagi kesejahteraan rakyat indonesia Khusus nya nelayan Maluku" sambungnya.

Turut hadir, Bupati Malra, M. Taher Hanubun, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Tual Ali Wardana, Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M. Tr Hanla, Dandim 1503/Tual, Letkol Inf. Mario Christian Noya, Kapolres Tual, AKBP Dax Imanuel Samson Manuputy, beserta tokoh agama dan tokoh adat di dua daerah.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi