News Ticker

Dankolakops Lepas 130 Personel Satgas Pamputer Wilayah Maluku

Sebanyak 130 personil yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Pulau pulau Terluar ( Satgas Pamputer) siap melaksanakan tugasnya di Kabupa
Share it:

Giat pemberangkatan Satgas oleh Dankolakops Korem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw yang berlangsung di dermaga Guspurla Koarmada III, Senin (27/9/2021)

Ambon, Dharapos.com
- Sebanyak 130 personil yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Pulau pulau Terluar ( Satgas Pamputer) siap melaksanakan tugasnya di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Satgas tersebut terdiri dari 1 SST Yon Gabungan Lantamal IX, 1 SST Yonif 731 Kabaresi  dan 1 SST Brigif 27/Nusa Ina .

Mereka akan melaksanakan tugas operasi pengamanan pulau-pulau terluar di wilayah provinsi Maluku yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste dan Australia.

Sebelum diberangkatkan para personel satgas tersebut telah dibekali dengan materi yang diprogramkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Upacara pemberangkatan Satgas tersebut dipimpin oleh Dankolakops Korem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw yang berlangsung di dermaga Guspurla Koarmada III, Senin (27/9/2021).

Dalam sambutannya, Dankolakops mengatakan penugasan ke wilayah pulau-pulau terluar bagi setiap prajurit merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan.

"Untuk itu, prajurit yang mendapat amanah tersebut harus bertanggung jawab terhadap tugas dan melaksanakannya dengan sebaik mungkin," pesannya.

Dankolakops mengatakan,kualitas disiplin dan profesionalisme prajurit harus terus ditingkatkan dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Ia juga berpesan, agar para personel harus berperilaku dan berinteraksi serta beradaptasi baik dengan rakyat.

Hal ini guna membangun kepercayaan dan meningkatkan rasa aman ditempat penugasan dalam setiap pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara ini.

"Prajurit yang akan bertugas harus mematuhi protap operasi yang berlaku dalam pelaksanaan tugas. Laksanakan patroli sesuai kondisi yang ada dan kuasai karakteristik wilayah berikut permasalahannya serta hindari pelanggaran sekecil apapun selama melaksanakan tugas dan melaporkan setiap hal yang menonjol kepada komando atas secara hirarki. Juga jaga kesehatan dan kebugaran fisik dengan berolahraga secara teratur, jalin hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat setempat untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat," tegasnya.

Para personil ini akan diberangkatkan dengan KRI teluk Hading 538 pada Selasa (28/9/2021).

Turut hadir, Danlantamal IX Ambon Brigjen (Mar) Said Latuconsina, Kasrem 151 Binaiya Kolonel Inf. Prabowo Setiaji, Asops Kasdam XVI Pattimura, Asops Danlanmal IX Ambon, para Kasi Korem 151/Binaiya, para Dansat dan Kabalak Korem 151 Binaiya.

(dp-19)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi