News Ticker

Malra Raih TPID Award 2020, Bupati Thaher Apresiasi Semua Pihak

Inovasi gerakan ketahanan pangan atau yang dikenal dengan Vee Kesyang mengantarkan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) meraih penghargaan na
Share it:

Bupati M. Thaher  Hanubun atas nama Pemda Malra menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas raihan TPID Award 2020

Langgur, Dharapos.com
- Inovasi gerakan ketahanan pangan atau yang dikenal  dengan Vee Kesyang mengantarkan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) meraih penghargaan nasional.

Malra ditetapkan sebagai TPID Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2020 untuk Wilayah Nusa Tenggara – Maluku – Papua menyisihkan 2 nominator lainnya yakni Kabupaten Lombok Barat dan Keerom.

Penghargaan tersebut disampaikan dalam virtual meeting Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Nasional Tahun 2021 yang dibuka Presiden dan dipimpin langsung Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, di Istana Negara, Rabu (25/8/2021).

Atas raihan prestasi ini, Bupati M. Thaher  Hanubun atas nama Pemda Malra menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak.

“Kepada bapak Gubernur Maluku beserta jajaran dinas teknis terkait yang dengan setia memberikan penguatan-penguatan kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam upaya mengendalikan inflasi daerah,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku yang telah membangun kerjasama luar biasa dalam mengawal upaya pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Malra.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada jajaran TNI – Polri dalam hal ini Polres Maluku Tenggara yang turut serta menginisiasi Kebun Tangguh.


Dan Kodim 1503 Malra yang turut mengelola Kebun Vee Kesyangnya.

Serta juga Lanud Dumatubun Langgur dan Lanal Tual, Kejaksaan Negeri Tual dan Pengadilan Negeri Tual yang juga menjadikan Vee Kesyang sebagai sebuah gerakan masif dalam menghadapi pandemi Covid-19 di daerah ini.

Selanjutnya, kepadav jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Malra, para penyuluh dan pemangku kepentingan Pertanian dan OPD yang secara sungguh-sungguh mengawal dan mengelola Vee Kesyang sebagai sebuah gerakan dalam menjaga ketahanan pangan Masyaerakat.

“Serta seluruh masyarakat Maluku Tenggara sampai ke Ohoi-ohoi yang telah menggerakan seluruh potensi yang dimiliki untuk membangun Vee Kesyang guna menghadapi pandemi Covid-19,” tandasnya.

Diakuin Bupati Thaher, kontribusi sektor pertanian ini dalam mengendalikan inflasi di daerah sangat berdampak besar, sehingga sektor ini dapat terus dikuatkan.

“Kita akan mengupayakan, agar pada tahun 2022 sektor rumput Laut akan dikuatkan sehingga mampu menopang perekonomian masyarakat dan daerah,” tukasnya.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi