News Ticker

Korem 151 Binaiya Tanam 1000 Anakan Mangrove di Pantai Negeri Wakal

Komando Resort Militer (Korem) 151 Binaiya melakukan penghijauan berupa penanaman 1000 anakan mangrove di pantai negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabu
Share it:

Foto bersama

Ambon, Dharapos.com
- Komando Resort Militer (Korem) 151 Binaiya melakukan penghijauan berupa penanaman 1000 anakan mangrove di pantai negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan sosial  ini merupakan kerja sama Korem 151 Binaiya dengan media online Malukunews.co.

Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI. Arnold Ritiauw menyampaikan penanaman mangrove ini bertujuan sebagai penahan ombak air laut agar warga tidak resah.

Dimana 1000 mangrove ini merupakan target pertama.

"Saat musim barat ombak menghantam talud sehingga air laut tak terbendung tumpah ke jalan kampung sehingga membuat warga resa," terangnya.

Menurut Danrem, semua pihak berharap anakan mangrove yang ditanam ini dapat tumbuh dengan baik agar bisa menahan ombak dan melindungi pantai juga jalan yang ada di negeri Wakal.

"Setelah ini rencana berikutnya, kita akan melihat pantai-pantai di sepanjang jazirah Leihitu maupun Salahutu yang memang riskan dengan ombak besar ketika musim barat datang. Olehnya itu, kita upayakan untuk menanam lagi ke depan " tandasnya.

Di tempat yang sama, Raja Negeri Wakal Azhat Suneth mengapresiasi dan berterima kasih kepada Danrem 151 Binaiya.

"Setiap musim barat kami kewalahan karena ombak sangat besar. Jadi langkah ini sangat tepat. Kami berterima kasih kepada Danrem 151 Binaiya yang sudah mendengar suara hati kami," ucapnya.

Suneth berharap agar program ini juga dapat dilakukan pada negeri-negeri lain selain Wakal mengingat wilayah-wilayah tersebut senasib ketika musim ombak saat angin barat tiba.

Selain itu, dirinya juga berharap Pemda melalui Dinas Pekerjaan Umum agar dapat melihat masalah ini sebagai persoalan yang serius.

(dp-19)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi