News Ticker

Lepas Pelatih dan Paskibra Malra 2021, Ini Harapan Bupati Thaher

Bertempat di aula kantor Bupati, Selasa (24/8/2021), dilaksanakan acara pelepasan sekaligus penyerahan sertifikat bagi Pelatih dan Purna Paskibra Kab
Share it:

Foto bersama seusai acara pelepasan

Langgur, Dharapos.com
- Bertempat di aula kantor Bupati, Selasa (24/8/2021), dilaksanakan acara pelepasan sekaligus penyerahan sertifikat bagi Pelatih dan Purna Paskibra Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2021.

Acara dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Malra Andreas Safsafubun mewakili Bupati M. Thaher Hanubun.

Dalam sambutanya yang disampaikan oleh Staf Ahli, Bupati atas nama Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Malra, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga, atas dedikasi, disiplin dan kesungguhan Anggota Paskibra, yang telah melaksanakan tugas dengan baik pada pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih saat peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-76 tanggal 17 Agustus beberapa waktu yang lalu.

Dengan didasari kekompakan dan kebersamaan, rasa patriotik dan semangat yang tinggi, serta mewakili Pemuda di Maluku Tenggara, saudara-saudara telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Saya sangat yakin dan percaya, apa yang telah saudara-saudara darmabaktikan mendapat restu dari leluhur dan Ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,’ ucapnya.

Bupati berharap apa yang diperoleh selama proses rekruitmen hingga pelatihan, menjadi bekal dalam hal pembentukan karakter termasuk modal untuk meniti karier dan masa depan nantinya.

“Bukan tidak mungkin 34 orang yang ada dihadapan saya saat ini, kelak 10 atau 20 tahun kedepan menjadi pemimpin Maluku Tenggara baik di lembaga pemerintah maupun lembaga politik,” harapnya.

Bupati juga berpesan bahwa menjadi pemimpin bangsa, tidak serta merta lahir begitu saja, namun melalui proses tempaan dan disiplin yang sistematis dan berkelanjutan.

Kepada para pelatih dan instruktur, Bupati menyampaikan penghargaan dan terimakasih, atas segala dedikasi, pengabdian, serta ilmu pengetahuannya guna mendidik dan melatih putra dan putri terbaik Malra sebagai anggota Paskibra.

Tentu selama rangkaian proses rekruitmen dan pelatihan banyak sekali ditemukan berbagai kekurangan karena hal-hal teknis.

“Melalui tempat ini, saya menyampaikan permintaan maaf. Semoga kedepan menjadi bahan evaluasi perbaikan lebih lanjut khususnya bagi Dinas terkait,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada tim Kesehatan dan juga para orang tua anggota Paskibra.

“Kami juga menyampaikan terimakasih yang tidak terhingga, atas kerelaannya menyetujui keikutsertaan putra dan putri Bapak/Ibu sekalian untuk dilatih menjadi Anggota Paskibra,” sambungnya.

Tak lupa, Bupati juga berharap kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, untuk kiranya bibit - bibit tunas muda terbaik bisa dibimbing dan dibina lagi menjadi bagian dari TNI/POLRI.

Karena mereka sudah memiliki bekal disiplin dan karakter dasar yang bisa diandalkan.

“Semoga apa yang telah dilakukan, bermakna bagi tumbuh dan berkembangnya kehidupan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera,” tukasnya.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi