News Ticker

Lanal Aru Kembali Lanjutkan Serbuan Vaksinasi di RSUD Cenderawasih Dobo

Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru hingga saat ini terus melakukan serbuan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah itu.
Share it:

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M, saat menyambangi masyarakat yang sedang mengikuti vaksin di RSUD Cenderawasih Dobo, Jumat (23/7/2021)

Dobo, Dharapos.com
- Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru hingga saat ini terus melakukan serbuan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah itu.

Upaya ini sebagai wujud mendukung program nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M, berkesempatan menyambangi masyarakat yang sedang mengikuti vaksin di RSUD Cenderawasih Dobo, Jumat (23/7/2021).

"Aksi serbuan vaksinasi yang dilakukan Lanal Aru hari ini merupakan lanjutan dari giat yang sama yang dilakukan kepada para Guru SMA/SMK, SMP, SD dan warga masyarakat Kota Dobo kemarin," ungkapnya.

Pelayanan vaksinasi yang difokuskan di RSUD Cendrawasih Dobo di hari ke 2 ini, merupakan kerja sama Lanal Aru dengan Dinas Kesehatan setempat.

"Aksi ini akan terus kami laksanakan mengingat pentingnya vaksin dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh serta membentuk Herd Immunity di Kepulauan Aru," tegasnya.

Masih menurut Danlanal, bahwa giat serbuan vaksinasi kepada publik yang dilaksanakan oleh Lanal Aru tersebut sesuai dengan instruksi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk totalitas membantu mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya.

Ia mengakui, awalnya personel Lanal Aru banyak menemui tantangan dalam mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk vaksin, dikarenakan warga setempat takut divaksin karena mendengar isu - isu miring (berita hoax) tentang akibat vaksin.

Namun dengan sabar dan santun, para prajurit Lanal Aru menyambangi rumah - rumah warga yang pada akhirnya mereka sadar akan pentingnya vaksin.

"Sampai dengan saat ini serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Aru telah mencapai hampir ribuan orang. Bahkan beberapa warga yang selalu berharap kapan Lanal Aru kembali melaksanakan aksi serbuan Vvaksinasi," tandasnya.

Danlanal menambahkan, target serbuan vaksinasi hari ke-2 ini berjumlah 100 dosis dengan vaksin jenis Sinovac yang aman, halal dan gratis.

"Hari ini kami tergetkan 100 dosis kepada masyarakat, sehingga saya berharap warga yang belum melakukan vaksinasi datang untuk divaksin guna meningkatkan daya tahan tubuh serta membentuk Herd Immunity agar terhindar dari Covid-19," pungkasnya.

(dp-31)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi