News Ticker

Bupati Petrus Hadiri Pembukaan Sidang Klasis Tanimbar Utara ke 40

Bupati Petrus Fatlolon SH, MH bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar Joice Fatlolon, mengikuti pembukaan Sidang Klasis Tanimbar Utara Ke-40
Share it:

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon SH, MH 

Saumlaki, Dharapos.com -
Bupati Petrus Fatlolon SH, MH bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar Joice Fatlolon, mengikuti pembukaan Sidang Klasis Tanimbar Utara Ke-40 di jemaat GPM - Lelingluan, Minggu (9/5/2021).

Sebelum pembukaan, terlebih dahulu dilaksanakan ibadah minggu.

Turut hadir, pimpinan dan anggota DPRD Kepulauan Tanimbar.

Turut mendampingi, Asisten dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pembukaan sidang sendiri dihadiri Wakil Ketua I MPH Sinode, Pdt.Ny. Lenny Rangkoratat/B, S.Th, para pendeta dari 31 jemaat se-Klasis Tanimbar Utara, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN-BUMD, Camat bersama Forkopimcam Kecamatan Tanimbar Utara, Kepala Desa Lelingluan, tokoh adat, warga jemaat GPM Lelingluan dan tamu undangan lainnya.

Diikuti 222 peserta terdiri dari 124 peserta biasa dan 98 peserta luar biasa.

Bupati Petrus dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada pemangku adat dan jemaat GPM Desa Lelingluan atas penyambutan dan perayaan pembukaan sidang yang menampilkan nuansa adat dan tenun Tanimbar yang kuat.

“Selamat atas pelaksanaan sidang Klasis ke-40 GPM Tanimbar Utara,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati sampaikan bahwa Pemerintah daerah dan gereja merupakan mitra strategis yang tidak dapat dilepaspisahkan dalam rangka mewujudkan berbagai rencana dan program pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan mulai dari tingkat kabupaten hingga ke pelosok desa.

Oleh sebab itu, Pemda berharap agar kemitraan yang telah terjalin harmonis dapat terus ditingkatkan guna mewujudkan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

Bupati kemudian merincikan beberapa informasi pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah kerja Klasis Tanimbar Utara diantaranya pengadaan mesin pembangkit listrik berkapasitas besar untuk PLN Tanimbar Utara, guna menjawab kebutuhan pasokan listrik bagi masyarakat di ibukota kecamatan dan beberapa desa lainnya.

Dari segi infrastruktur, khusus di jemaat Lelingluan akan dibangun jalan penghubung antara Siwahan dan Lelingluan yang dilakukan dalam 3 tahapan pembangunan.

“Oleh sebab itu, saya meminta dukungan masyarakat sebagai modal dasar Pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan serta penyediaan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya.

(HKT)

Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi