278 Personel Amankan Jalannya Ibadah Paskah di Tual - Malra

Kepolisian Resort (Polres) Tual menerjunkan sebanyak 278 personel polisi guna melakukan pengamanan perayaan Paskah di dua wilayah.
Share it:

Apel kesiapan pasukan pengamanan yang berlangsung di Mako Polres Tual, Sabtu (3/4/2021) pukul 16.30 WIT

Tual, Dharapos.com
- Kepolisian Resort (Polres) Tual menerjunkan sebanyak 278 personel polisi guna melakukan pengamanan perayaan Paskah di dua wilayah.

Masing-masing Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. 

Selain itu juga, ratusan personel tersebut sebanyak 2 SST dari Kodim 1503/Tual dan 2 SST dari Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku.

Menandai itu, dilaksanakan apel bersama yang berlangsung  di Mako Polres Tual, Sabtu (3/4/2021) pukul 16.30 WIT.

Hadir pada giat itu, Kapolres Tual Alfaris Pattiwael SIK, MH yang didampingi Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Mario Christian Noya. 

Turut hadir pula, Wakapolres Kompol Syahirul Awab, S.Sos, SIK dan Wadanyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku AKP Sy. Basahona.

Kapolres dalam arahannya menyampaikan bahwa apel yang digelar sore  ini, bertujuan untuk melakukan pengamanan jelang ibadah Paskah di tahun 2021 pada wilayah hukum Polres Tual.

Diakuinya, situasi Indonesia belakangan ini sedang dilanda dengan aksi-aksi teroris yang bertujuan untuk menakuti-nakuti masyarakat.

“Untuk itu, pengamanan ini dilakukan khususnya untuk menyatakan tekad kita dalam memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Apel ini juga, sambung Kapolres, dilakukan untuk memastikan dan mengecek sejauh mana kesiapan seluruh personel dalam melakukan pengamanan di Kota Tual dan Maluku Tenggara. 

"Karena kita tahu sendiri perkembangan situasi saat ini dimana telah terjadi pengeboman di Gereja Katedral, dan juga penyerangan Mabes Polri," sambungnya.

Lanjut Kapolres, kegiatan pengaman ini sudah dilakukan sejak Rabu (31/3/2021).

"Dan akan berlangsung hingga tanggal 5 April mendatang. Dimana pengaman ini, kita priorotaskan khususnya di sabtu Suci ini, dikarenakan, ini adalah puncak dari perayaan Paskah dimaksud," tandasnya.

Usai melakukan apel bersama, Kapolres bersama Dandim 1503/Tual juga menyempatkan waktunya untuk melakukan wawancara singkat dengan para awak media.

Kapolres menegaskan jika ini sudah menjadi tanggung jawab pihaknya (Kepolisian dan TNI_Red) didalam menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya yang melangsungkan kegiatan peribadatan di malam Paskah ini.

“Jadi, disini kami sudah punya satu target khusus yang dilakukan, menyikapi akibat dari beberapa waktu lalu ada aksi terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makassar dan di Mabes Polri," terangnya. 

Pattiwael juga membenarkan, bahwa di malam Paskah ini, sedikitnya ada 164 gereja yang masuk dalam pengamanan oleh Polres Tual maupun Kodim 1503/Tual.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi