Pengurus Bumo Baru Ohoi Ohoiren Resmi Terbentuk

Bertempat di Balai Masyarakat Ohoi Ohoiren, Kamis (7/1/2021) dilaksanakan musyawarah dalam rangka pergantian pengurus Bumo.
Share it:

Musyawarah dalam rangka pergantian pengurus Bumo Ohoi Ohoirenan, Kamis (7/1/2021)
Langgur, Dharapos.com - Bertempat di Balai Masyarakat Ohoi Ohoiren, Kamis (7/1/2021) dilaksanakan musyawarah dalam rangka pergantian pengurus Bumo.

Musyawarah dilaksanakan menyusul disasinya mobil Bumo milik ohoi oleh Wakil BSO setempat dengan alasan transparansi pelaporan Bumo oleh pengurus yang lama.

Hadir pada giat itu, bagian Inspektorat Kabupaten Maluku Tenggara, Camat, perwakilan Polsek Kei Kecil Barat dan perwakilan media pers.

Antusias kehadiran warga masyarakat tampak jelas pada balai ohoi yang penuh sesak.

Resmi membuka musyawarah, Camat Kei Kecil Barat Jopie Rahajaan menyampaikan arahan singkatnya.

Sesudah penyampaian pertanggungjawaban oleh Ketua Bumo lama dilanjutkan pemilihan pengurus Bumo baru.

Pj. Kepala Ohoi Ohoiren Bono Matwan bertindak sebagai moderator dalam musyawarah tersebut.

Di akhir musyawarah, terpilih ketua, sekertaris dan bendahara Bumo yang baru.

Dalam arahan sebelumnya, Camat Kei kecil Barat Jopie Rahajaan meminta warga masyarakat menghormati proses musyawarah karena merupakan forum resmi.

"Sekali lagi saya minta, tolong menghargai proses ini karena merupakan forum resmi yang diamanatkan dan tertuang dalam Permendes," pintanya.

Camat meminta agar seluruh warga bisa mengikuti proses tersebut serta berharap tidak ada permasalahan-permasalahan pada pelaksanaan musyawarah.

“Masyarakat harus sepakat untuk menjaga keamanan selama proses musyawarah berjalan,” tandasnya.

Pj. Kepala Ohoi Ohoiren Bono Matwan setelah selesai proses musyawarah kepada media ini menjelaskan bahwa dirinya bersama Sekretaris ohoi akan segera membuat SK bagi pengurus Bumo yang baru.

Ia juga menjelaskan bahwa setelah semuanya selesai, pihaknya akan menyurati bagian Inspektorat Malra agar dilaksanakanya penguatan bagi pengurus Bumo yang baru sehingga bisa bekerja dengan baik sesuai tupoksinya masing-masing.

“Jabatan kami belum cukup satu bulan tetapi kami bersyukur bisa melaksanakan tugas dengan baik menyusul adanya penyelesaian permasalahan yang sebelumnya terjadi dengan dibentuknya kepengurusan Bumo baru,” tandasnya.

Perwakilan Inspektorat Malra pada kesempatan itu menjelaskan tupoksi dari pengurus Bumo serta berjanji akan kembali untuk memberikan penguatan.

Seusai kegiatan, dilakukan penandatanganan berita acara oleh pihak-pihak terkait yang hadir pada musyawarah tersebut sebagai bukti bahwa telah dilaksanakan musyawarah bersama yang telah melahirkan kepengurusan Bumo yang baru.

Selain itu, digelar pula proses buka sasi pada mobil Bumo milik ohoi dengan prosedur adat yang disaksikan langsung oleh Camat, Pj. Kepala Ohoi serta perangkat, perwakilan dari Polsek Kei Kecil Barat, dan perwakilan media pers.

Terpantau, kegiatan musyawara tersebut berjalan dengan baik dari awal hingga selesai.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi