Pemkab Malra Gelar Sosialisasi Bagi Pemuda/i Ohoi Namar

Bertempat di Balai Ohoi Namar, Selasa (24/11/2020) digelar kegiatan Tribina Kecamatan Manyeuw 2020.
Share it:

Foto bersama peserta giat Tribina Kecamatan Manyeuw 2020
Langgur, Dharapos.com - Bertempat di Balai Ohoi Namar, Selasa (24/11/2020) digelar kegiatan Tribina Kecamatan Manyeuw 2020.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Satuan Polisi Pamong Praja setempat selaku penyelenggara giat dimaksud.

Terpantau ratusan pemuda, OMK dan Remaja Ohoi Namar mengikuti kegiatan tersebut.

Sosialisasi ini menghadirkan sejumlah narasumber seperti Kepala Bidang Penegakan Perda dari Satpol PP dengan materi Perilaku Anak Remaja Masa Kini serta penyuluhan pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana dan pembinaan kelompok tribina dan Bina Keluarga Remaja (BKR) dari Petugas Penyuluh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Malra.

Kepala Ohoi Namar Anthonius Sirwutubun S.IP dalam sambutanya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Malra ini.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah daerah karena sudah menyempatkan waktu memberikan pemahaman dan penyuluhan juga pembinaan tentang pembangunan keluarga pada masyarakat di Ohoi Namar,” ucapnya.

Sirwutubun juga sangat mendukung langka baik dari Pemkab Malra untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, tim Penyuluh dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Ella Fofid menyampaikan alasan pihaknya memilih Ohoi Namar jadi tempat dilaksanakanya kegiatan Kecamatan Manyeuw.

“Kami memilih Ohoi Namar mewakili Kecamatan Manyeuw karena masyarakat di wilayah itu partisipasinya sangat besar dan tinggi dalam mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara,” terangnya

Ella juga berharap kepada masyarakat Ohoi Namar dalam hal ini khusus Pemuda, OMK serta remaja agar bisa mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut dengan baik karena penyuluhan tersebut dapat berguna bagi pemuda pemudi.

Pantauan media ini, giat tersebut juga diikuti kaum ibu dan dihadiri Sekertaris Ohoi, BSO, Tim adat dan perangkat ohoi Namar.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi