News Ticker

Pemkab SBT Lakukan Persiapan Guna Sukseskan Pilkada

Share it:

Penjabat Bupati SBT, Hadi Sulaiman
Ambon, Dharapos.com - Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) telah melakukan berbagai persiapan guna menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini.

Selaku Penjabat Bupati setempat, Hadi Sulaiman telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Komisi Pemilihan Umum Daerah, Badan Pengawas Pemilu, Kejaksaan Negeri, TNI/Polri serta tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat di wilayah itu.

Tak hanya itu, dirinya juga telah melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan.

“Hal ini dimaksudkan guna mencegah adanya klaster baru selama masa kampanye dan sesudah Pilkada,” terangnya.

Pejabat juga mengimbau agar seluruh ASN di kabupaten itu tidak terlibat dalam politik praktis guna mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas.

"Intinya agar mereka tidak terlibat dengan politik praktis. Dengan begitu, Pilkada langsung ini dapat berjalan baik, aman dan sehat serta berkualitas. Itu yang kita harapkan," imbaunya.

Terkait itu juga, Pemkab SBT sendiri telah membentuk Satgas Penegakan Disiplin Pegawai.

Bahkan, pihaknya telah mengambil tindakan terhadap Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Werinama terkait pengumpulan beberapa tenaga pendidik di daerah itu, sebagaimana yang diberitakan salah satu koran harian di Kota Ambon.

"Tim penegakan disiplin telah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan dan diberikan peringatan keras. Juga yang bersangkutan telah dibina oleh BKD setempat," bebernya.

Penjabat menambahkan, para tenaga pendidikan dan kesehatan merupakan subjek yang harus dilindungi dari paparan politik praktis.

(dp-19)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi