News Ticker

Cegah Tindak Kejahatan, Personel Brimob Tual Lakukan Patroli Rutin

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor Polda Maluku melaksanakan patroli rutin.
Share it:

Sejumlah personel Brimob dibawah pimpinan Bripka R. Waisappy melaksanakan giat patroli di pelabuhan Yos Sudarso, Kota Tual
Tual, Dharapos.com - Ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor Polda Maluku melaksanakan patroli rutin.

Patroli ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

Peningkatkan patroli harkamtibmas ini guna mencegah adanya tindakan kejahatan di masa pandemi baik di wilayah Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara.

Seperti terpantau, Rabu,(30/09/2020) sejumlah personel Brimob dibawah pimpinan  Bripka R. Waisappy melaksanakan giat patroli di pelabuhan Yos Sudarso, Kota Tual.

Dalam giat patroli ini juga, personil menyampaikan himbauan serta edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat dalam hal ini yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.

Dansat Brimob Polda Maluku, AKBP M. Guntur, SIK, MH melaui Wadanyon C Pelopor AKP Sy. Basahona menjelaskan kegiatan patroli harkamtibmas ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat serta sebagai upaya meminimalisir segala tindak kejahatan.

“Selain patroli, kami juga memberikan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk taat dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah baik pusat maupun di daerah,” terangnya.

Sementara itu, Wadanki 1 Yon C Pelopor IPDA. Agus Lunthe mengharapkan melalui patroli harkamtibmas ini diharapkan kondisi kamtibmas di wilayah Kota Tual maupun Kabupaten Malra semakin kondusif. 

“Dan warga juga bisa lebih memahami tentang bahaya dari Covid-19,” pungkasnya.

Terpisah, sejumlah personil Kompi Yon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku juga menyambangi masyarakat.

Kali ini, masyarakat yang menjalankan aktivitasnya di pasar Langgur, Kabupaten Malra

Terpantau, Rabu (30/9/2020) Bharatu Saleh Sarjono menyambangi para penjual sayuran dan pakaian serta memberikan imbauan pentingnya menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di pasar.

Dansat Brimob Polda Maluku melalui Wadanyon C Pelopor AKP Sy. Basahona, membenarkan jika personilnya giat menyambangi masyarakat di setiap tempat umum yang padat pengunjung untuk menyampaikan himbauan agar selalu disiplin menjalankan anjuran Pemerintah saat beraktivitas di masa adaptasi kebiasaan baru. 

“Kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan diri sendiri juga lingkungan. Karena dengan cara ini, kita bersama-sama telah membantu pemerintah dalam usaha mengurangi bertambahnya penderita sekaligus memutus penyebaran Virus Covid-19 di Kota Tual dan Maluku Tenggara,“ tukasnya.

(dp-52)

Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi