News Ticker

Besok, Ketua KPK RI Tiba di Ambon

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri dipastikan tiba di Ambon pada Kamis (24/9/2020).
Share it:

Koorwil VII Supervisi dan Pencegahan Korupsi KPK Ardiansyah Malik Nasution (masker oranye)
Ambon, Dharapos.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri dipastikan tiba di Ambon pada Kamis (24/9/2020).

Kedatangan Firli beserta tim guna memfasilitasi penyerahan aset Pemda Maluku yang berada di Provinsi Maluku Utara kepada Pemda setempat.

Hal tersebut sebelumnya disampaikan Koordinator Wilayah VII Supervisi dan Pencegahan Korupsi KPK Ardiansyah Malik Nasution kepada pers di kantor Gubernur Maluku, Senin (21/9/2020).

"Kamis pagi pimpinan sudah tiba dan langsung memulai kegiatan," kata dia.

Menurut Nasution, setibanya nanti, Ketua KPK langsung memimpin rapat koordinasi terkait penyerahan aset yang akan diserahkan Pemda Maluku ke Pemda Maluku Utara.

Untuk itu, proses penyerahannya harus secepatnya dilaksanakan sebab aset ini tidak boleh dibiarkan terbengkalai.

"KPK berperan agar mendorong proses percepatan penyerahan aset dapat dilakukan dengan baik," sambungnya.

Selain itu juga, Ketua KPK juga diagendakan rapat koordinasi di markas Polda Maluku.

"Kemudian kita ke Mapolda sebab disana akan ada rakor APH bersama KPK, Kejaksaan, BPK serta Kepolisian. Jumat pagi beliau bersama Gubernur Maluku Murad Ismail menghadiri talk show di TVRI serta siangnya kita lanjut talkshow di RRI Ambon," rincinya.

Kedatangan Nasution dan timnya ke kantor Gubernur guna mengecek dan memastikan kesiapan ruangan yang ada dalam menyambut kedatangan pimpinan KPK tersebut.

"Saya sudah cek seluruh hotel yang ada di Kota Ambon, tempat pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Maluku, hanya kantor Gubernur yang memenuhi syarat,” pungkasnya.

(dp-19)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi