News Ticker

Demo Pemuda Aru Soal LIN Keliru

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Muhamad Abdul Haris menyampaikan aksi unjuk rasa yang dilakukan Persatuan Mahasiswa Kepulauan Aru
Share it:

Pemuda Aru saat melakukan aksi demo damai di depan kantor Gubernur Maluku menuntut keberpihakan soal LIN
Ambon, Dharapos.com - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Muhamad Abdul Haris menyampaikan aksi unjuk rasa yang dilakukan Persatuan Mahasiswa Kepulauan Aru(Permaru) pada pekan lalu merupakan bentuk perhatian serius untuk terlaksananya Lumbung Ikan Nasional (LIN).

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Permaru merupakan kontrol bagi Pemerintah daerah untuk menyatukan semua komponen guna memaksimalkan keterlibatan dalam LIN," ungkapnya kepada pers di ruang kerjanya, Selasa (22/9/2020).

Kendati demikian, menurut Haris, demo yang dilakukan terkait tidak dilibatkannya Pemkab Aru dalam penyusunan LIN itu adalah keliru.

Dikatakannya, saat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku dijabat Romelus Farfar semua komponen dilibatkan termasuk unsur dari kabupaten/kota di daerah ini.

"Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aru, Yanes Gutanjala turut terlibat bahkan semua rapat dari tingkat provinsi hingga di Kementerian beliau terlibat," sambungnya.

Olehnya itu, Haris sekali lagi menegaskan bahwa Kabupaten Kepulauan Aru dilibatkan dalam penyusunan LIN.

“Jadi, semua komponen perikanan yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Maluku ini turut diikutsertakan dalam penyusunan grand desain LIN,” pungkasnya.

(dp-19)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi