Inpex Masela Kembali Distribusikan Sembako di Desa Lermatang

Perusahaan Migas asal Jepang, Inpex Masela Ltd. kembali menyalurkan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di desa Lermatang, kecamatan Tanimbar Selatan, kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (6/8/2020).
Share it:
Momen penyerahan bantuan sembako

Saumlaki, Dharapos.com -  Perusahaan Migas asal Jepang, Inpex Masela Ltd. kembali menyalurkan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di desa Lermatang, kecamatan Tanimbar Selatan, kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (6/8/2020).

Dalam proses penyalurannya, INPEX menggandeng LSM PITA. Sebelumnya, pekan kemarin, Inpex melalui LSM PITA juga telah menyalurkan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di desa Bomaki, Latdalam dan desa persiapan Raw Weturley.

Ketua LSM PITA, Jacklin Siletty menjelaskan, penyaluran sembako itu masih sepaket dengan penyaluran sebelumnya.

Penyaluran kali ini baru saja dilaksanakan karena stok ketersediaan sembako di kota Saumlaki belum tersedia dalam jumlah yang banyak dan perlu menunggu beberapa waktu untuk proses pengiriman dari Surabaya.

Jenis sembako yang disiapkan dan disalurkan kali ini, sama seperti jenis sembako yang telah disalurkan sebelumnya yaitu beras, minyak kelapa, gula, garam, bawang putih, mie instan dan sarden.

"Program pemberian sembako ini diharapkan menjadi stimulus bagi masyarakat desa Lermatang di tengah pandemic Covid-19, dan masyarakat diharapkan tidak berharap untuk selalu diberikan bantuan namun dengan adanya program "INPEX Nalmate" ini dapat membentuk masyarakat yang hidup mandiri," imbaunya.

Fidelis Samponu, PIC program "Inpex Nalmate" menyatakan, penyaluran sembako ini merupakan tahap ke tiga yang telah mereka salurkan.

Menurutnya, program ini merupakan rangkaian program dari investasi sosial perusahaan dalam membantu Pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar di masa pandemi seperti bantuan masker, APD dan  handzanitizer pada bulan April kemarin.

Serta bantuan Masker pada perayaan hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli kemarin dengan menunjuk LSM PITA untuk melaksanakan teknis acaranya.

"Sekiranya masyarakat dapat menerima apa yang kami berikan agar dapat di konsumsi secara baik" sambungnya.

Dalam sambutannya, penjabat desa Lermatang, Agustinus Lerebulan menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan Inpex Masela, karena sudah peduli dengan kondisi yang dialami warganya.

Senada, Camat Tanimbar Selatan Vinsen Fenanlampir yang hadir menyampaikan sambutan mewakili Bupati itu berterima kasih kepada INPEX Masela yang telah membantu masyarakat melalui LSM PITA.

"Kirannya perhatian INPEX Masela kepada masyarakat tidak berhenti sampai disin saja, namun dapat berinovasi lewat program-program pemberdayaan lainnya" tutupnya.

Paket sembako yang didistribusikan hari ini di desa Lermatang berjumlah 505 yang diserahkan kepada masyarakat termasuk warga yang tinggal di kampung nelayan.

Dalam acara ini, INPEX Juga menyerahkan cuci tangan portabel sebagai bentuk kepedulian pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Desa Lermatang yang disaksikan oleh Camat Tansel.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi