Pemuda Katolik Tanimbar Bakal Kibarkan Merah Putih di Pulau Nukaha

Dalam rangka merayakan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kepulauan Tanimbar akan melaksanakan kegiatan "Sentuhan Merah Putih dari Nukaha Untuk Tanimbar dan Untuk Indonesia".
Share it:

Yeri Rangkore
Saumlaki, Dharapos.com - Dalam rangka merayakan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kepulauan Tanimbar akan melaksanakan kegiatan "Sentuhan Merah Putih dari Nukaha Untuk Tanimbar dan Untuk Indonesia".

Dalam keterangannya kepada wartawan di Saumlaki, Ketua Panitia kegiatan Yeri Rangkore dan sekretarisnya Anders Luturyali menyatakan kegiatan ini akan dilaksanakan pada 15 - 17 Agustus 2020 di beberapa desa di Kecamatan Fordata, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Bukan hanya pengibaran Merah Putih di pulau Nukaha pada 17 Agustus, panitia juga telah mengagendakan beberapa jenis kegiatan yang akan dilakukan yakni pembinaan karakter pemuda yang akan dilaksanakan di desa Awear pada 15 Agustus 2020.

Selain itu, Vigili Kemerdekaan yang akan dilaksanakan di desa Romean pada 16 Agustus 2020.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membina karakter dan semangat nasionalisme kaum muda Tanimbar untuk mencintai Tanimbar dan Indonesia, mempromosikan adat dan budaya serta mempromosikan pulau Nukaha sebagai salah satu destinasi wisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar," kata Yeri.

Sesuai rencana, kegiatan ini akan melibatkan generasi muda Tanimbar, yang terdiri dari pemuda Katolik, pemuda-pemudi di kecamatan Fordata serta Tanimbar Utara.

"Kegiatan ini juga membuka kemungkinan bagi teman-teman kaum muda lainnya yang ingin turut terlibat, agar dapat berkoordinasi dengan tim pelaksana di Sekretariat Pemuda Katolik Komcab Kepulauan Tanimbar," undangnya.

Menurut Yeri, saat ini masih dalam tahapan koordinasi dengan berbagai pihak untuk meminta masukan serta dukungan dalam rangka menyukseskan kegiatan dimaksud.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati  dan Sekretaris Daerah Kepulauan Tanimbar serta pimpinan SKPD teknis terkait, Komandan TNI AL Saumlaki, Komandan Satuan Radar TNI AU,  dan pastor  Yopi Sorlury sebagai moderator Pemuda Katolik yang telah menyatakan dukungannya untuk pelaksanaan kegiatan ini," ucapnya.

Pihaknya meminta dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan kegiatan ini.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi