News Ticker

4 Warga Malra Terkonfirmasi Positif Covid-19 Berstatus OTG

Empat warga Maluku Tenggara (Malra) yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.
Share it:
Foto Ilustrasi

Langgur, Dharapos.com - Empat warga Maluku Tenggara (Malra) yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Ke 4 pasien dimaksud akan segera menjalani perawatan di RSUD Karel Satsuitubun, Langgur.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gustu Covid-19 Malra dr. Katrinje Notanubun pada konferensi pers di Media Centre Info Covid 19 Malra, kantor Bupati setempat, Senin (6/7/2020).

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk segerah di isolasi/dirawat.

"Terhadap empat saudara kita yang terkonfirmasi Covid 19, tadi kami sudah berkoordinasi dengan Rumah Sakit agar malam ini mereka sudah masuk untuk selanjutnya kita rawat di ruang isolasi RSUD Karel Satsuitubun,” bebernya.

Diakui dr. Katrinje, walaupun tanpa gejala namun harus dirawat untuk menjalani proses pengobatan dan ditempatkan pada ruang isolasi.

Ia menegaskan jika pihaknya sudah mengirim 9 sampel yang dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dimana 4 berasal dari Kabupaten Maluku Tenggara dan 5 dari Kota Tual.

"Kami telah mengirim empat sampel untuk di swab dan hasilnya dari Maluku Tenggara semuanya positif,” rinci wanita yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malra.

Menyikapi adanya 4 warga terkonfirmasi positif, ia tetap meminta masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

dr. Katrinje mengimbau kepada seluruh masyarakat Malra agar bisa menjaga diri sendiri.

“Mari tolong jaga diri masing-masing, jaga keluarga dan lingkungan kita agar terhindar dari semua penyakit. Apalagi penyakit ini tidak mengenal siapa pun dan apapun status kita. Jadi, tetaplah berperilaku hidup sehat dengan selalu mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan tetap pakai masker dengan benar,” tandasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi