Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Umat Paroki Ratu Rosario Olilit Timur

Kapolres AKBP Adolof Bormasa, bersama Wakapolres Kompol. Lodevicus Tethool, dan sejumlah pejabat serta personil Polres MTB melaksanakan ibadah di gereja Ratu Rosario Olilit Timur, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (28/6/2020).
Share it:
Kapolres AKBP Adolof Bormasa, bersama Wakapolres Kompol. Lodevicus Tethool, dan sejumlah pejabat serta personil Polres MTB saat ibadah di gereja Ratu Rosario Olilit Timur, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (28/6/2020)

Saumlaki, Dharapos.com - Kapolres AKBP Adolof Bormasa, bersama Wakapolres Kompol. Lodevicus Tethool, dan sejumlah pejabat serta personil Polres MTB melaksanakan ibadah di gereja Ratu Rosario Olilit Timur, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (28/6/2020).

Selain mengikuti perayaan misa kudus bersama umat yang dipimpin oleh RD. Thommy Lerebulan, Kapolres dan jajarannya diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada umat dan masyarakat Olilit Timur.

Sebelum doa penutup, Kapolres diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada umat dan masyarakat.

Sebagai motivasi, Kapolres bercerita terkait kesuksesannya bersama keluarga dalam meraih kehidupan yang baik.

“Kesuksesan yang saya raih bersama keluarga karena taat dan takut akan Tuhan serta selalu berbakti kepada orang tua. Tidak ada makanan yang istimewa namun dari umbi-umbian seperti kombili, petatas, kasbi serta hidup sederhana dan kerja keras yang membuat keluarga saya meraih kesuksesan saat ini" kisahnya.

Dalam pesannya, Kapolres mengajak umat paroki Ratu Rosario Olilit Timur beserta masyarakat desa untuk tidak memposting hal-hal yang akan berakibat pidana melalui media sosial seperti FB, Instagram maupun Twitter.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk berhenti mengonsumsi minuman keras tradisional yakni sopi, karena menjadi pemicu konflik dan kejahatan kriminal lain.

"Kalau sudah mengonsumsi minuman keras, tidak ada rasa saling menghargai baik antara anak dengan orang tua maupun dengan masyarakat lainnya. Hentikan juga judi karena tidak akan membawa kebahagiaan di dalam keluarga," tambahnya.

Kapolres mengajak umat dan masyarakat Olilit Timur untuk berkonsentrasi menyiapkan sumber daya manusia generasi muda di desa.

Foto bersama seusai ibadah
Kesiapan SDM yang unggul ini akan bermanfaat bagi perkembangan pertumbuhan generasi muda di masa mendatang.

Dalam hal penerapan new normal life di kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kapolres mengajak masyarakat untuk taat pada aturan pemerintah dan menaati protokol kesehatan.

“Wilayah kita Kabupaten Kepulauan Tanimbar sampai saat ini masih dinyatakan wilayah hijau, hal ini karena berkat kerja keras kita semua mulai dari pemerintah sampai masyarakat, agar hal ini dipertahankan,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama pula, Wakapolres juga berpamitan dengan umat dan masyarakat Olilit Timur karena dimutasikan untuk menduduki salah satu jabatan strategis di Polda Maluku.

"Saya berterima kasih kepada umat Paroki Ratu Rosario dan masyarakat Olilit Timur yang selama ini sudah membantu serta menjadi rekan kerja yang baik dalam penanganan kamtibmas. Saya juga memohon maaf apabila selama ini ada hal-hal yang tidak berkenan di hati bapak dan ibu sekalian," tuturnya.

Sementara itu, pastor Paroki Ratu Rosario Olilit Timur berterima kasih kepada Kapolres beserta rombongan yang sudah hadir dan mempersembahkan lagu pujian pada saat perayaan misa Kudus.

Pastor Thomy juga mengucapkan terima kasih kepada Kompol. Lodevicus Tethool yang selama ini telah membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah desa Olilit serta Paroki Olilit Timur dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Perayaan misa kudus di gereja paroki Ratu Rosario Olilit Timur berlangsung hikmat dan aman serta lancar.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi