PKB dan Golkar Aru Pastikan Dukung KAKA

Dua partai besar di Kabupaten Kepulauan Aru dipastikan memberikan dukungannya kepada pasangan calon Bupati Timotius Kaidel dan Lagani Karnaka yang mengusung jargon KAKA.
Share it:
Ketua DPC Golkar Aru Jemi Siarukin SH, MH (kiri) dan Ketua DPC PKB Aru Paulus Agujir
Dobo, Dharapos.com - Dua partai besar di Kabupaten Kepulauan Aru dipastikan memberikan dukungannya kepada pasangan calon Bupati Timotius Kaidel dan Lagani Karnaka yang mengusung jargon KAKA.

Dua gerbong tersebut masing-masing Partai Kebangkitan Bangsa dan Golkar.

Kepastian itu disampaikan Ketua DPC Golkar Aru Jemi Siarukin SH, MH dan Ketua DPC PKB Aru Paulus Agujir saat melakukan konferensi pers bersama, Rabu (27/5/2020).

Konferensi pers tersebut berlangsung di kediaman Ketua DPC Golkar yang berlokasi tepat di belakang pendopo, Kota Dobo.

"Tujuan dari konferensi pers ini adalah dalam rangka meyakinkan publik atas dukungan kedua partai yaitu Golkar dan PKB terhadap saudara Timotius Kaidel dan Lagani Karnaka yang mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aru," jelas Siarukin yang diaminkan Agujir.

Juga sekaligus mengklarifikasi dan menjelaskan isu yang beredar di kalangan masyarakat terkait sikap dan dukungan PKB dan Golkar yang kabarnya masih bersifat surat persetujuan atau surat tugas.

"Jadi, yang sesungguhnya adalah dukungan yang sah dengan tekad yang kuat untuk siap memenangkan pasangan KAKA pada tanggal 9 Desember nanti," tegas keduanya.

Disinggung soal hal mendasar yang membuat Golkar dan PKB memberikan dukungan terhadap pasangan KAKA, keduanya memastikan bahwa partai mereka punya alasan yang kuat untuk itu.

Salah satunya, sebelum memberikan dukungan kepada KAKA, mereka (partai, red) sudah melakukan survei terlebih dahulu untuk mengukur tingkat elektabilitas dua paslon yang akan bertarung.

"Dan hasil yang didapat adalah pasangan KAKA sangat dominan sehingga dukungan partai sudah betul-betul terukur dan sah untuk siap memenangkan keduanya di Pilkada Kepulauan Aru tepat di tanggal 9 Desember nanti," tandas Siarukin yang dibenarkan Agujir.

(dp-31)
Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi