ODP Corona di Kepulauan Tanimbar Capai 26 Orang

Satu orang di Ambon, Provinsi Maluku dipastikan terinfeksi virus Corona.
Share it:
Sekda Maluku Kasrul Selang (kedua dari kiri) saat konferensi pers di kantor Gubernur setempat, Minggu (22/3/2020)
Ambon, Dharapos.com - Satu orang di Ambon, Provinsi Maluku dipastikan terinfeksi virus Corona.

Sementara di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, orang dalam pengawasan (ODP) kini berjumlah 26 orang.

"Jadi, peningkatan ODP terjadi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar berjumlah 26 orang," rinci Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang kepada pers di kantor Gubernur setempat, Minggu (22/3/2020).

Sementara, jumlah ODP di Kepulauan Aru masih tetap 6 orang , Seram Bagian Barat (3), Buru (10), Tual dan (2). Kota Ambon tetap 6 orang dengan terkonfirmasi satu orang positif terinfeksi Covid-19.
Untuk kabupaten lainnya seperti Maluku Tengah, Buru Selatan, Seram Bagian Timur, Maluku Tenggara dan Maluku Barat Daya belum ada laporan ODP dan PDP.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dr. Meyke Pontoh membenarkan adanya peningkatan jumlah ODP sebanyak 26 orang di Kabupaten bertajuk Duan Lolat ini.

“Peningkatan ini terjadi dikarenakan banyaknya orang yang berpergian ke luar daerah,” bebernya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang kepada pers di kantor Gubernur Maluku, Minggu (22/3/2020) membenarkan satu pasien di Kota Ambon positif Corona.

"Jadi, pernyataan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy bahwa satu sampel yang dikirim ke Litbang Kemenkes positif Corona itu benar" akuinya membenarkan itu.

Meski demikian, pasien yang dinyatakan positif Corona dan saat ini menjalani isolasi di RSUD Haulussy Ambon kondisinya menunjukan perkembangan yang baik.

Selain itu, dengan terkonfirmasinya satu orang positif Corona di Kota Ambon maka rumah sakit yang  ada di kabupaten lain harus siap siaga dan juga membuat ruang isolasi.

(dp-19)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi