KPU Malra Beri Donasi ke Tim Medis RSUD Karel Satsuitubun

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) memberikan donasi ke tim medis RSUD Karel Satsuitubun Langgur.
Share it:
Momen penyerahan donasi bertempat di RSUD Karel Satsuitubun, Minggu (29/3/2020)
Langgur, Dharapos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) memberikan donasi ke tim medis RSUD Karel Satsuitubun Langgur.

Salah satu Komisioner KPU setempat Roy Renel menjelaskan pemberian donasi ini sebagai jawaban atas permohonan bantuan donasi yang disampaikan dokter dan tenaga medis terkait kekurangan Alat Pelindung Diri (ADP) maupun kelengkapan penunjang medis lainnya.

Olehnya itu, seluruh komisioner dan pegawai bersepakat memberikan donasi kepada tim medis.

"Kami bersepakat  berdonasi untuk membantu tim medis dalam menjawab permasalahan yang dihadapi saat ini. Donasi ini bersumber dari patungan atau dalam Bahasa Kei disebut Yelim dari seluruh Komisioner dan Sekretariat KPU, serta seluruh pegawai yang bekerja di lembaga ini (KPU, red),” jelasnya kepada Dharapos.com di sela-sela penyerahan donasi bertempat di RSUD Karel Satsuitubun, Minggu (29/3/2020).

Renel mengaku bahwa donasi yang diserahkan langsung kepada dokter dan tim medis yang sementara bertugas di RSUD Karel Satsuitubun Langgur ini sebagai bentuk keprihatinan lembaga penyelenggara negara di daerah ini mengingat tim medis merupakan ujung tombak yang berdiri di garis paling depan dalam rangka melakukan tindakan pencegahan maupun penanganan terhadap pasien yang didiagnosa terjangkit virus Covid-19 (Corona).

Roy berharap, donasi yang diberikan dapat bermanfaat dalam penggunaannya dan menjadi spirit bagi institusi lainnya guna menyikapi persoalan kekurangan ADP bagi tenaga medis di Malra dalam menghadapi pandemi global ini.     

"Harapan saya, mari kita bersama-sama membantu Pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi