Sambangi Warga Pengungsi, Dinsos Malra Serahkan Bantuan

Dinas Sosial Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mengunjungi dan memberikan bantuan sembako untuk warga pengungsi Ohoi Selayar bertempat di Balai Ohoi Namar, Rabu (15/1/2020).
Share it:
Momen penyerahan bantuan bagi warga pengungsi Ohoi Selayar bertempat di Balai Ohoi Namar, Rabu (15/1/2020)
Langgur, Dharapos.com - Dinas Sosial Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mengunjungi dan memberikan bantuan sembako untuk warga pengungsi Ohoi Selayar bertempat di Balai Ohoi Namar, Rabu (15/1/2020).

Bantuan yang berasal dari Pemerintah Daerah melalui Dinsos berupa bahan pokok makanan seperti beras, mi instan, minyak goreng, telur, gula, teh dan sabun rinso.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinsos setempat M. Zyam Kabarubun, S.Sos kepada Camat Manyeuw.

Kemudian oleh Camat diserahkan kepada kepala ohoi Namar untuk selanjutnya diberikan kepada warga masyarakat pengungsi.

Sekdis dalam pernyataannya menyampaikan bahwa kedatangan dirinya bersama sejumlah ASN di jajarannya adalah untuk memberikan bantuan kepada warga pengungsi yang membutuhkan.

“Jadi, kami hadir disini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan itu sudah merupakan tugas kami. Walaupun kurang, akan tetapi kami selalu berusaha untuk membantu semaksimal mungkin guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya saat mengunjungi warga ohoi Selayar yang mengungsi akibat konflik yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Di momen yang sama, warga masyarakat Ohoi Selayar yang diwakili Samsudin Takerubun menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemkab Malra yang telah mengambil langkah baik bagi warga pengungsi.

“Kami merasa haru dan berterima kasih kepada Pemerintah daerah yang sudah datang mengunjungi kami serta memberikan bantuan. Ini sangat membantu karena semua bantuan ini sangat berguna bagi kami,” tandasnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Kepala Ohoi Namar, Staf Ohoi serta masyarakat Ohoi Selayar yang mengungsi di Ohoi Namar.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi